Nasional

Twitter akan Hapus Tweet yang Buat Corona Terus Meluas

Sinarpembaruan.com – Twitter memperbarui kebijakan keamanannya terkait penyebaran virus corona atau covid-19. Kebijakan baru ini melarang tweet yang menolak panduan ahli tentang virus, mendorong perawatan palsu atau tidak efektif, pencegahan dan teknik diagnostik serta tweet yang menyesatkan pengguna dengan berpura-pura berasal dari otoritas kesehatan atau pakar.

Dalam posting-an blognya, Twitter mengatakan bahwa ia akan mengharuskan orang untuk menghapus tweet dalam kasus ini. Twitter mengindikasikan bahwa ia akan mempertimbangkan konteks seperti riwayat akun dalam membuat penentuan penegakannya, yang katanya tetap tidak berubah.

“Ketika kami menentukan bahwa tweet melanggar aturan Twitter, kami mengharuskan pelanggar untuk menghapusnya sebelum mereka dapat tweet lagi,” begitulah bunyi peraturan Twitter, dilansir dari TechCrunch pada Rabu (19/3/2020).

Seorang pengguna diberi tahu tentang ini melalui email dan diberi kesempatan untuk menghapus tweet atau mengajukan banding. Sementara itu terjadi, tweet itu tersembunyi dari pandangan. (AT)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close