Nasional

Program Rutin, GMPI Beri Santunan Anak Yatim Piatu dan Buka Bersama

Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI), Achmad Baidowi menggelar buka puasa bersama dan santunan untuk anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut diselenggarakan langsung di Aula Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2023).

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin yang kami (PP GMPI) jalankan setiap tahun. Tentunya tujuan utamanya untuk mempererat silaturahim,” jelas Achmad Baidowi.

Dikatakannya, di Bulan Ramadhan ini, Pimpinan Pusat dan seluruh pengurus GMPI di wilayah dan daerah banyak melakukan kegiatan yang bersifat sosial keagamaan.

“Di beberapa daerah, mereka aktif menggelar pembagian takjil, menyantuni anak yatim piatu hingga membagikan mushaf Al-Quran. Selain tentu sebagai upaya meningkatkan amalan ibadah di bulan suci ramadhan, juga untuk melatih kepekaan sosial terhadap sesama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hammam Asyari mengatakan, kegiatan ini bukan sekadar makan-makan dan buka puasa, namun substansinya adalah mempererat silaturahmi.

“Bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan untuk kita menyempatkan bersilaturahmi antar sesama,” katanya.

Dikatakan Hammam, dalam kesempatan itu, PP GMPI menyantuni sebanyak 17 anak yatim piatu. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian GMPI kepada mereka yang telah kehilangan orang tua.

“Semoga dengan santunan dari kami, memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka semua,” katanya.

Seperti diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 200 orang, yang terdiri dari Majelis Pertimbangan Pusat P GMPI, Pimpinan Pusat GMPI, PW GMPI DKI Jakarta, PW GMPI Jawa Barat, serta simpatisan GMPI. Hadir juga Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Iskandar, Ketua DPP PPP Tengku Amri, Juru Bicara DPP PPP Dony Tokan, dan Ketua MPP GMPI Muhammad Iqbal.(*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close