Nasional

Sambut Bulan Suci Ramadhan PERADABAN Jabodetabek Bagikan Ratusan Al-Qur’an

Sinarpembaruan.com, JAKARTA-Dewan Pimpinan Wilayah  Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (DPW. PERADABAN) Jabodetabek membagikan ratusan Al-Qur’an untuk Musholla dan Majelis Ta’lim yang berada di daerah Jakarta Timur.

Bantuan ini merupakan kerjasama antara Yayasan Wakaf Quran Indonesia atau YWQI bersama PW. PERADABAN Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian sosial menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Bantuan yang kami berikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama menjelang Ramadhan yang dikhususkan bagi warga di lingkungan padat penduduk,” kata Ketua PW. PERADABAN Jabodetabek, Ach. Fauzi, Senin (16/01/2023).

Bantuan itu, lanjut Fauzi, disalurkan ke sejumlah Musholla dan Majelis diantaranya Musholla Nurul Huda, Majelis Ta’lim Raudatul Jannah dan banyak lagi lainnya.

“Kami menyasar Masjid, Musholla dan Majelis Ta’lim yang memang belum mendapatkan wakaf Al Quran ini,” ungkapnya.

“Semoga dengan bantuan Qur’an ini bisa menambah ketersediaan Al-Qur’an maupun menggantikan Al-quran Al-Qur’an yang sudah kusam dan juga bisa dimanfaatkan untuk tadarus bulan ramadhan,” pungkasnya.

Selain itu, lanjutnya, Fauzi, berharap dengan pembagian Al Quran tersebut juga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran kepada warga utamanya generasi-generasi muda.

Seperti diketahui, Yayasan Wakaf Qur’an Indonesia (YWQI) membagikan mushaf Al-Qur’an ke 1000 masjid yang tersebar di seluruh Indonesia. Gerakan tersebut dilaunching melalui Tadarus Kebangsaan & Penyerahan Mushaf Al-Qur’an, di Masjid Al-Istiqomah, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis, (31/3/2022)

Ketua YWQI Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan yayasan tersebut memiliki program Gerakan Nasional Waqaf Quran (GNWQ) yang sudah berkhidmat membagikan puluhan ribu mushaf Al-Qur’an sejak 2017 lalu.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close