DaerahNasional

Kang Jamiludin Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai NasDem salurkan PIP bagi siswa/I korban Gempa Cianjur

Jakarta, Sinarpembaruan.com – Pasca bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richhter yang terjadi di Kabupaten Cianjur juga beberapa wilayah lainnya di Provinsi Jawa Barat terjadi pada tanggal 21 November 2022 pukul 13:21:10 WIB, hingga kini masyarakat terdampak masih menempati posko pengungsian akibat rumah mereka yang hancur parah.

Hal demikian membuat banyak kalangan berempati untuk mengulurkan tangan membantu sesama dengan menggalang dana dan bantuan lainnya.

Sama halnya dengan apa yang dilakukan Bacaleg DPRD provinsi Jawa Barat dapil Se-kabupaten Cianjur Jamiludin yang turun langsung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Bakal Calon anggota legislatif DPRD provinsi Jawa Barat dari partai NasDem tersebut menyambangi korban gempa bumi Cianjur di desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur tepatnya di SDN Cibulakan pada Sabtu 24/12/2022).

Kang Jamil sapaan akrab Jamiludin mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena bisa turut membantu korban terdampak yang dalam hal ini siswa-siswi SDN Cibulakan dengan memberikan bantuan PIP. Tak hanya itu, masyarakat yang lainnya pun turut diberi bantuan yang lain.

“Pertama-tama secara pribadi saya bersyukur bisa sedikit membantu korban terdampak terkhusus siswa-siswi SD. Sebab proses pendidikan dan hal-hal yang menopang keberlangsungan pendidikan memang perlu diperhatikan secara khusus.”

Kang jamil yang juga Ketua NU Peduli Kemanusiaan Gempa Bumi Cianjur juga mengatakan bahwa apa yang ia lakukan merupakan panggilan moral dan tanggung jawab sosial sesama manusia.

“Membantu sesama manusia merupakan panggilan moral dan tanggungjawab sosial sesama manusia yang bermuara pada rasa kemanusiaan.” Ucapnya.

Kang Jamil pun berharap dan berdoa semoga keluarga korban diberi kesabaran dan kekuatan.

“Semoga keluarga-keluarga yang terdampak yang wafat insya Allah syahid dan yang di tinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan serta digantikan oleh Allah SWT.” Do’anya.

Masih kata Kang Jamil, “Mari kita saling bahu-membahu untuk menjadikan Cianjur bangkit dan pulih kembali.” Pungkasnya

(Rd/LA)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close