Nasional

Bang Tyo Optimis Ekonomi Masyarakat Indonesia Meningkat Melalui Program TJSL.

Jakarta, Sinarpembaruan.com РBUMN yang memiliki peran sebagai agent of development, terus berupaya mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya.

Hal demikian yang menjadi faktor anggota DPR RI Fraksi NasDem Zuristyo Firmadata terus melakukan kerjasama dengan BUMN demi meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia. Seperti sosialisasi bertajuk Keberpihakan BUMN Dalam Mengembangkan UMKM Melalui Program TJSL pada Selasa (20/12) di Bangka Barat. Kegiatan yang diinisiasi oleh Zuristyo Firmadata tersebut bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Daerah (LP2D) dan Kementrian BUMN melalui PT. Pertamina (Persero).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Zuristyo Firmadata sebagai perwakilan dari DPR RI. Dalam sambutannya, anggota DPR RI Komisi VI Dapil Bangka Belitung tersebut mengatakan bahwa program TJSL memiliki 3 tujuan inti yang bermuara pada pemberdayaan ekonomi masyarakat Indonesia.

“Pertama, Memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum dan tata kelola bagi perusahaan. Kedua, Berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya serta akuntabel. Ketiga, Membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri serta masyarakat sekitar perusahaan.” Ujarnya.

Bang Tyo sapaan akrab Zuristyo Firmadata pun mengatakan pemerintah sendiri pun memang memberikan atensi lebih pada UMKM di Indonesia.

“Pemerintah memberi atensi lebih kepada UMKM melalui berbagai paket kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional diantaranya stimulus pajak, restrukturisasi kredit, subsidi bunga, pemberian modal kerja, dan subsidi iuran penjaminan kredit serta penyederhanaan perizinan melalui Undang-Undang Cipta Kerja.” Ujar Bang Tyo.

Masih kata Bang Tyo, “Meningkat atau menurunnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya keterlibatan UMKM. Sesuai dengan UUD 1945 pasal 33 ayat 4, UMKM merupakan bagian dari perekonomian nasional yang berwawasan kemandirian dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. UMKM memiliki peran yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi negara.”

Bang Tyo pun berharap melalui kegiatan sosialisasi-sosialisasi yang dilakukannya dengan bekerja sama dengan berbagai instansi, bisa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Indonesia terkhusus di Bangka Belitung.

“saya atas nama pribadi dan selaku anggota DPR RI Komisi VI menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja samanya dalam Sosialisasi kali ini, agar kiranya dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi kita semua.” Ucapnya.

(Rd/LA)

Tags
Show More

Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close