DaerahNews

Sekjen GPK Apresiasi Sikap PPP dalam Pengundian Nomor Urut Parpol

Aceh – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) mengapresiasi kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) di bawah kepemimpinan Plt. Ketua Umum Muhamad Mardiono yang berani mengambil sikap tegas dan bijak dalam sistem pengundian nomor urut partai politik.

“Di saat seluruh partai parlemen memilih untuk tidak mengikuti undian, tapi PPP memilih mengambil sistem undian ulang,” ungkap Sekjen PP GPK M Thobahul Aftoni saat mengunjungi Lembaga Pendidikan, Dayah Mahyal ‘Ulum Al Aziziyah, Aceh.

Dikatakannya, Ketum PPP berani mengambil memilih mengambil sistem undian ulang bersama parpol-parpol baru. Hal ini sebagai langkah bijak dalam mewarnai proses demokrasi di Indonesia

“Ini sebagai bukti bahwa PPP memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kesamaan hak dalam prinsip demokrasi di Indonesia, yaitu hak yang sama dalam memperjuangkan nasib bangsa antara parpol lama dengan parpol baru,” terang Aftoni.

Tokoh muda partai berlambang Ka’bah ini juga mengatakan, sikap tersebut juga sebagai bentuk komitmen PPP untuk menata dan melakukan perubahan menuju perbaikan, dengan bukti hasil undian PPP dapat nomor 17.

“Nomor 17 adalah nomor yang sangat baik, nomor yang memiliki nilai sejarah dan filosofi yang sangat mendalam. Nomor 17 adalah lambang ke Islaman dan keindonesiaan. Banyak peristiwa bersejarah yang bertepatan dengan nomor 17 seperti; jumlah rakaat dalam sholat yang 17 rakaat dalam sehari, Al-Quran juga diturunkan pada tanggal 17 Ramadhan yang dikenal dengan nuzulul qur’an,” ungkap Aftoni.

Dalam konteks ke-Indonesiaan, lanjut Aftoni, 17 adalah tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945. Pada pemilu 2024 nanti akan didominasi oleh pemilih kalangan milenial atau pemilih pemula yaitu yang dimulai dari usia 17 tahun. “Dengan demikian, seluruh kader GPK mari kita terus sosialisasikan PPP dengan nomor 17 nya, perkuat semangat kebersamaan dan meningkatkan daya juang untuk menatap kejayaan kembali PPP pada pemilu 2024 nanti,” pungkas Aftoni.

Show More

Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close