EkonomiNasional

Bang Tyo Bantu Tingkatkan Produksi Telur Burung Puyuh

Jakarta, Sinarpembaruan.com – Pandemi Covid-19 telah berhasil meluluhkan lantahkan ekonomi masyarakat Indonesia dalam banyak sektor. Salah satunya adalah sektor pertanian dan peternakan. Sebab sektor pertanian dan peternakan merupakan jantung kehidupan masyarakat Indonesia, maka sektor tersebut merupakan titik inti dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

Sama hal nya seperti Kelompok Usaha Tani peternakan telur burung puyuh di Sungaiselam, Km.7. Desa Terak, Simpangkatis Kab.Bangka Tengah Provinsi Kep. Bangka Belitung yang mendapat bantuan CSR dari anggota DPR RI Fraksi NasDem Dapil Bangka Belitung, Zuristyo Firmadata pada Rabu (7/12).

Anggota DPR RI Fraksi NasDem tersebut memang berkomitmen dalam membantu memulihkan ekonomi masyarakat Indonesia. Setelah sebelumnya menggelar kegiatan-kegiatan sosialisasi yang bertajuk pertumbuha ekonomi masyarakat, kini ia pun memberikan bantuan sebagai modal usaha peternakan burung puyuh petelur dalam naungan Yayasan Mushollah Nurul Hudah.

Bantuan modal tersebut sangat penting untuk memulihkan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19, sehingga menggugah diri Anggota DPR RI Zuristyo Firmadata untuk memberikan bantuan secara langsung kepada kelompok usaha masyarakat tersebut.

Bertempat di lokasi tersebut, bang Tyo, sapaan akrab Zuristyo Firmadata menyerahkan langsung bantuan kepada ketua Yayasan Mushollah Nurul Hudah H. Sumpomo sebagai naungan bagi kelompok usaha tani peternakan telur burung puyuh.

Bang Tyo mengatakan, memang sudah menjadi kewajibannya sebagai Anggota DPR RI untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat atau dengan kata lain menjadi perpanjangan tangan dari masyarakat Bangka Belitung.

H. Sumpomo, salah satu warga yang menerima bantuan secara simbolis mengucapkan terimakasih kepada Zuristyo Firmadata atas bantuan yang telah dilakukannya. Warga pun memberikan duyunan doa-doa bagi anggota DPR VI RI Fraksi partai Nasdem.

“Pertama-tama kami kelompok usaha bersama Yayasan Mushollah Nurul Hudah mengucapkan terimakasih kepada bapak Zuristyo Firmadata atas bantuan yang diberikan. Semoga Bapak Zuristyo Firmadata selalu diberkahi dan dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Esa.”

Zuristyo Firmadata berharap, melalui bantuan tersebut, dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebagaimana mestinya untuk kesejahteraan masyarakat. (es)

(Rd/LA)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close