EkonomiNasional

Bang Tyo : Masyarakat Yang Makmur Mampu Meningkatkan Perekononian Indonesia

Jakarta, Sinarpembaruan.com – Seiiring berjalannya waktu, Perekonomian Indonesia terus tumbuh positif di tahun 2022. Tercatat pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan III-2022 sebesar 5,72% (yoy).

Hal tersebut menjadi alasan anggota DPR RI Fraksi NasDem Dapil Bangka Belitung Zuristyo Firmadata, terus responsif pada kegiatan-kegiatan yang bermuara pada pemberdayaan ekonomi masyarakat, apalagi jika bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara. BUMN punya peran yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia, yang mana sepertiga dari perekonomian Indonesia merupakan kontribusi dari BUMN.

Anggota DPR RI Fraksi NasDem tersebut mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia secara terus-menerus jelas memberikan dampak positif bagi keberjalanan ekonomi masyarakat ditengah tekanan perekonomian global.

“Pertumbuhan positif ini juga berpotensi menggairahkan sektor riil Indonesia di tengah kondisi perekonomian global yang masih penuh tekanan.” Ujar Zuristyo Firmadata saat memberi sambutan pada acara yang bertajuk Peran BUMN dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Pangkal Pinang pada Rabu (7/12).

Bang Tyo, sapaan akrab Zuristyo Firmadata mengatakan bahwa BUMN menjadi sentral penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia.

“BUMN yang sehat membantu mewujudkan ekonomi kerakyatan yang berbasis adil dan makmur. Masyarakat yang makmur mampu meningkatkan perekonomian Indonesia.”

Masih kata Bang Tyo, “BUMN membuka kesempatan berusaha dan mendorong bisnis UMKM antara lain dengan pengembangan pelabuhan Benoa sebagai Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) dan pengembangan Bakauheni Harbour City (HBC) yang dikonsep 100% untuk menyokong perekonomian lokal di kawasan sekitarnya.”

Bang Tyo pun mengatakan bahwa program BUMN di tengah dan pasca Pandemi Covid-19, mampu menjaga daya beli masyarakat.

“Proyek dan program BUMN yang hadir di tengah pandemi mempunyai dampak positif dalam menjaga daya beli dan meningkatkan aktivitas belanja masyarakat.”

Acara kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia bekerjasama dengan DPR RI dan Kementrian BUMN melalui PT. Indonesia Asahan Aluminium Anggota Holding MIND ID dibuka langsung oleh Zuristyo Firmadata selaku anggota DPR RI. For Your Information, Susilawati menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Show More

Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close