DaerahNasional

Anggota DPR RI Komisi VI Dapil Bangka Belitung Zuristyo Firmadata menggelar kegiatan sosialisasi peran penting BUMN dalam upaya membangkitkan UMKM pasca pandemi Covid-19.

Jakarta, Sinarpembaruan.com – Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem tersebut mengatakan bahwa BUMN mempunyai peranan penting dalam menjaga kestabilitasan UMKM pasca Pandemi covid-19.

“Untuk mengatasi dampak ekonomi yang diakibatkan Covid-19, BUMN dilibatkan dalam program PEN yaitu menyalurkan kredit kepada UMKM dan koperasi; serta melakukan penjaminan kredit modal kerja.” Ucap Zuristyo Firmadata saat sambutan kegiatan sosialisasi di Hotel Santika, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah pada Jum’at (2/12).

Pak Tyo, sapaan akrab Zuristyo Firmadata mengatakan bahwa perlu adanya dukungan dan kemitraan untuk memfasilitasi serta membina pelaku UMKM dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

“Untuk itu sebagai upaya menumbuhkan kinerja UMKM pasca Pandemi Covid 19 di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maka perlu adanya dukungan dan kemitraan untuk memfasilitasi serta membina pelaku UMKM dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Bangka Tengah.”

Dalam kegiatan yang digelar oleh Zuristyo Firmadata tersebut, turut hadir pula Akademisi Pendidikan Susilawati, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Darma, dan Tim TAA DPR RI Robert Aritonang dan Andi Rante sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Akademisi Susilawati mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi NasDem Dapil Bangka Belitung Zuristyo Firmadata karena telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Tentunya, tak luput Tim TAA DPR RI yang telah menyukseskan event sosialisasi Peran Penting BUMN kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, bahwa BUMN memiliki peran penting dalam memulihkan kondisi perekonomian di Indonesia pasca pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir.

“BUMN ini memiliki social contribution, misalnya PT Timah Tbk yang kita tahu track record-nya sudah banyak membantu masyarakat dan pelaku UMKM khususnya di Babel,” ujarnya saat mensosialisasikan peran penting BUMN.

Susilawati memaparkan, bahwa pemberian bantuan tersebut berupa Corporate Social Responsibility (CSR) dari Kementerian BUMN Republik Indonesia (BUMN RI) yang berkerja sama dengan Anggota DPR RI Komisi VI Zuristyo Firmadata.

“Tujuan penyaluran CSR BUMN untuk bantuan sosial seperti bencana alam dan non bencana alam, pemberdayaan masyarakat, serta perlindungan lingkungan,” tutur Alumni UI tersebut yang juga Pengajar Kampus UT dan SMK Pelayaran.

Menurutnya, memang 2 tahun belakangan ini Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Alhasil, memberikan dampak ke dunia usaha, termasuk memengaruhi kinerja BUMN secara keseluruhan.

“Termasuk di Bangka Belitung sendiri, imbas dari pandemi dua tahun yang lalu berdampak signifikan terhadap perekonomian dan kesehatan di daerah kita,” tukasnya.

Tak lupa Susilawati juga menyampaikan, mudah-mudahan dalam kegiatan sosialisasi peran penting BUMN dalam upaya kebangkitan UMKM pasca pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Bangka Belitung, bisa memberikan manfaat dan pelajaran penting untuk masyarakat khususnya bagi nusa, bangsa, dan negara.

For Your Information (FYI) giat sosialisasi peran penting BUMN didukung Kementerian BUMN bersama PT. Indonesia Asahan Aluminium (Persero) holding MIND ID, Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) dan lainnya.

Tags
Show More

Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close