NasionalNewsPolitik

Plt Ketum Mardiono: WPP Harus Jadi Garda Terdepan Menangkan PPP

Jakarta – Organisasi sayap PPP, Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Gelar Musyawarah Nasional (Munas III) dengan tema “Optimalisasi Peta Jalan Gerakan Politik Perempuan Menuju Sukses Pemilu 2024” pada 31 Oktober – 1 November 2022 di Serang Banten. Kegiatan didahuli dengan Seminar Nasional dan Temu Tokoh.

Tokoh yang hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Erik Thohir (Menteri BUMN), Arsul Sani (Wakil Ketua MPR RI).

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dalam sambutannya menyebut, WPP adalah simbol dari kekuatan perjuangan PPP. WPP merupakan bagian ujung tombak dari PPP. Sebab itu sebagai organisasi sayap PPP, WPP punya peran penting untuk membesarkan PPP di masyarakat.

“WPP harus menjadi garda terdepan dalam memenangkan PPP di pemilu 2024 mendatang. Pada pemilu 2019 lalu PPP diberi amanah oleh 6,3 juta suara rakyat Indonesia, ini tentu lampu kuning bagi eksistensi PPP dalam membangun bangsa dan negara, sebab itu WPP harus berperan aktif ditengah masyarakat supaya PPP di pemilu 2024 mendatang bisa berjaya kembali,” kata Mardiono, Senin (31/10/2022).

Lanjut Mardiono, PPP adalah wadah perjuangan umat, sejak didirikan pada 1973 lalu memang dikhitmatkan untuk wadah perjuangan umat. Para pendiri partai ini adalah bagian dari pendiri Republik ini. Tentu PPP memiliki sejarah panjang dalam membangun bangsa dan negara.

“Tidaklah mudah para pendiri untuk mendirikan PPP, dapat dibayangkan saat itu belum ada fasilitas yang memadai seperti sekarang ini. Namun dengan tekat yang kuat dan niat tulus serta ikhlas, PPP berdiri dan eksis hingga saat ini,” tuturnya.

Kemudian Mardiono sangat mengapresiasi atas terlaksananya Munas WPP, karena ini bertanda bahwa PPP akan semakin baik dan semakin optimis dalam menghadapi kontenstasi pemilu mendatang. Ini bertanda bahwa kemenangan semakin nyata.

Pada kesempatan yang sama Plt Ketua Umum WPP Fernita Jubahar Amirsyah mengatakan WPP merupakan agen perubahan PPP untuk memenangkan pemilu di 2024 mendatang. WPP garda terdepan ketika berbicara keterwakilan perempuan.

“WPP adalah agen perubahan yang turut memberikan kontribusi positif dalam membangun PPP. Kader perempuan memiliki peranan penting dalam membangkitkan kembali kejayaan PPP di pemilu 2024,” jelas Fernita.

Menurutnya, salah satu kunci kebangkitan PPP adalah dengan memperkuat peran perempuan dalam partai. Kata dia ketika berbicara 30 persen keterwakilan perempuan ditubuh PPP tentunya WPP punya peranan penting, Karena WPP adalah kawah candradimukanya perkederan perempuan di PPP.

“Kader perempuan PPP harus meningkatkan kapasitas diri untuk merebut posisi-posisi penting dalam kepemimpinan publik. Keterlibatan perempuan tentu akan membawa proses yang lebih inklusif dalam pengambilan keputusan kebijakan publik,” tukasnya.

Hadir jajaran pengurus DPP diantaranya, Ermalena, Illiza Sa’aduddin Jamal, Andi Surya, Yunus Razaq, Fitri Gayoh, Dewi Arimbi, Ema Ummiyatul Chusna, Wartiah, Idy Muzayad, Chairunnisa Yusuf, serta jajaran pengurus Banom PPP dan Pengurus WPP seluruh Indonesia.

Show More

Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close