Politik

Majelis Pertimbangan GPK Desak Plt. Ketum Pecat Majelis Kehormatan

Jakarta – Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Andi Surya Wijaya Ghalib mendesak Plt. Ketua Umum GPK Imam Fauzan segera memberhentikan Majelis Kehormatan Organisasi. Menurutnya, langkah Majelis Kehormatan yang telah mengeluarkan surat pengambil alihan itu telah melanggar AD/ART GPK.

“Itu jelas melanggar karena sudah tidak sesuai AD/ART dan di luar dari kewenangan mereka. Saya sepakat yang dikatakan Sekjen GPK itu jadi lucu-lucuan saja. Kok mereka seperti tidak pernah berorganisasi saja,” katanya, Jum’at (14/10/2022).

Menurutnya, pengambil alihan organisasi melalui surat yang dikeluarkan oleh Majelis Kehormatan itu tidak memiliki legal standing berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumat Tangga (AD/ART) serta Peraturan Organisasi.

“Surat itu kan tidak diatur dalam AD/ART, termasuk tidak berdasarkan peraturan organisasi GPK. Oleh karenanya, pengurus dan kader seluruh Indonesia untuk mengabaikannya (surat tersebut), itu ilegal,” paparnya.

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada seluruh pengurus pimpinan wilayah, pimpinan cabang dan seluruh kader GPK se Indonesia agar tidak terprovokasi dengan surat yang sudah jelas-jelas ilegal itu.

“Mari kita tetap fokus, rapatkan barisan, dan terus berjuang untuk memenangkan PPP,” tandasnya.

Show More

Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close