Uncategorized

Gaet Pemuda, GMPI Riau Siapkan Program Khusus

Jakarta – Sekretaris Wilayah Generasi Muda Pembangunan (GMPI) Riau, Yusroni Tarigan optimis organisasi badan otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bakal diminati kaum milenial di Provinsi Riau, hal tersebut akan terwujud dengan program yang dimatangkan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) 2 November 2022 nanti.

“Saat ini kita sudah menyusun berbagai program khusus yang bersentuhan langsung dengan kalangan milenial. Pasca Muswil kita akan massifkan program tersebut, sehingga GMPI ini bisa diminati dan disukai generasi milenial hingga generasi Z,” jelas Yusroni disela-sela konsolidasi pengurus PW GMPI bersama Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi di Home Cafe, DPW PPP Riau, Pekanbaru, Minggu (2/10/2022).

Selain itu, kata Yusroni, GMPI kedepan memiliki misi penting baik untuk kemajuan internal organisasi maupun untuk kebesaran partai. Oleh karena itu, di Muswil nanti, selain akan ditentukan pengurus pimpinan wilayah juga merumuskan program yang bisa mencapai misi tersebut.

“Pertama adalah perkaderan, GMPI harus mampu merekrut anggota sebanyak mungkin. Kita targetkan mahasiswa, aktivis, dan para pebisnis muda dan kalangan muda lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya, sebagai organisasi sayap PPP, tentunya GMPI memiliki tugas utama, yaitu membantu PPP dalam menaikan elektabilitas partai.

“Sehingga keberadaan GMPI bisa memberikan kontribusi nyata bagi PPP,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi mengapresiasi gerakan-gerakan seluruh kader GMPI di Indonesia yang telah berkreativitas dan mengembangkan diri di organisasi tersebut termasuk di Provinsi Riau. Menurutnya, langkah-langkah kreatif tersebut sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan zaman seperti saat ini.

“Di berbagai daerah, mereka (kader GMPI) melakukan kolaborasi dengan pemerintahan, lembaga, perusahaan, stakeholder untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya kaum muda. Seperti diskusi-diskusi, pengembangan minat dan bakat bahkan pengembangan profesi kerja,” paparnya.

Dikatakannya, kegiatan-kegiatan tersebut sangat perlu dilakukan terutama untuk menarik minat kaum muda untuk bergabung di GMPI.

“Yang nantinya, bermuara pada satu tujuan, bagaimana kita bisa membesarkan PPP,” tandasnya.

Dalam kesempatan konsolidasi tersebut, dihadiri juga oleh Wakil Ketua PW GMPI Riau H. Yuyun Hidayat, ST., M.Sc., M.M bersama beberapa pengurus Pimpinan Cabang se Provinsi Riau.

Show More

Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close