NasionalNews

Juara Piala AFF U-16 2022, PPP Apresiasi Timnas Indonesia

Jakarta – Ketua Bidang Pemuda dan Mahasiswa Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Joko Purwanto mengapresiasi Timnas Indonesia yang telah menjuarai Piala AFF U-16 2022. Menurutnya, prestasi membanggakan para generasi muda sepak bola Indonesia itu harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan ke jenjang selenjutnya.

“Kita berharap prestasi para atlet sepakbola usia di bawah 16 tahun ini bisa terus berlanjut ke jenjang berikutnya, bahkan hingga tingkat senior,” katanya, Jum’at (12/8/2022).

Oleh karena itu, ia mendorong pemerintah untuk bisa mengawal dan memfasilitasi para atlet tersebut agar fisik dan skil mereka terus terjaga.

“Terutama semangat dan bakat mereka. Konsistensi harus tetap terjaga sehingga mereka bisa terus berprestasi ke jenjang berikutnya,” jelasnya.

Menurut Joko, tidak sedikit para atlet yang berprestasi di saat usia belia, misalnya 16 tahun, tetapi kemudian sklilnya semakin menurun ketika di jenjang yang lebih senior.

“Itu semua tidak terlepas dari semangat dan merawat konsistensi belajar dan berlatih, selain tentunya fasilitas dari pemerintah harus terus ditingkatkan,” katanya.

Selain itu, Joko juga mengapresiasi pelatih Bima Sakti yang telah mendidik para pemain sehingga bisa berhasil menjuarai kejuaraan tersebut.

“Kerja keras beliau sangat bagus dan membanggakan, semoga kedepan Bima Sakti bisa kembali menorehkan prestasi di ajang-ajang yang lebih tinggi,” tandasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 keluar menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Di final, Garuda Asia membungkam Timnas Vietnam U-16 dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga :  Giliran Kiai Ma'ruf Jenguk Wiranto
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close