Internasional

GMPI – AMK Bertemu di Selangor, Jajaki Kerjasama Bidang Kemahasiswaan

Jakarta – Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) salah satu badan otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyepakati kerjasama dengan Angkatan Muda Keadilan (AMK), salah satu organisasi pemuda Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia. Kesepakatan itu disetujui saat kedua jajaran pengurus bertemu di kantor PKR, Selangor Malaysia, Jumat (5/8/2022).

Achmad Baidowi, Ketum PP GMPI yang meminpin delegasi dari Jakarta mengapresiasi AMK yang merupakan salah satu organisasi pemuda partai yang agresif. Mereka memiliki jaringan kaderisasi hingga ke tingkat mahasiswa. Apalagi AMK saat ini dipimpin oleh Adam Adli yang dikenal sebagai mantan aktivis mahasiswa terkenal dari Negeri Jiran tersebut.

“GMPI sebagai organisasi yang banyak diisi oleh mahasiswa mempunyai banyak kesamaan pandangan dengan AMK, sehingga perlu kerjasama di bidang kemahasiswaan,” kata Baidowi.

GMPI sengaja datang ke Malaysia untuk menjalin silaturahmi dengan sejumlah organisasi pemuda sayap partai. Sebelumnya sudah mengunjungi Pemuda UMNO, Pemuda PAS dan Pemuda Partai Amanah.

Sementara itu Adam mengaku senang mendapat lawatan kehormatan dari GMPI. Ia menyebut banyak terinspirasi dari gerakan mahasiswa di Indonesia. Apalagi ia pernah magang di LSM dan Media di Jakarta. Sehingga kerjasama dengan organisasi dari Indonesia merupakan sebuah hal yang membanggkan.

“Gerakan mahasiswa di Indonesia banyak menginspirasi mahasiswa di Malaysia. Dan AMK juga punya banyak menghimpun mahasiswa agar kritis untuk perubahan,” jelas Adli.

Baca Juga :  Tak Terkendali Corona di China, AS Perintahkan Diplomatnya Tinggalkan Shanghai

Adli mengaku saat ini konsen pada perubahan agar keadilan di Malaysia bisa sempurna terwujud. AMK pun sebagai bagian dari oposisi tak pernah surut mengkritik pemerintah agar ikut mewujudkan perubahan.

Dalam rombongan ke Malaysia ini Baidowi didampingi Sekjen GMPI Rizkyansyah Wathan, serta tiga Wakil Ketum PP GMPI Hendra Dhinata, Bobby Khana, dan Bambang W Genindra dan pengurus PP lainnya yaitu Muhammad Bayu Putra, Chairunisa, Annisa Gemala, Nida Aulia Rahmah, Zainul Arifin dan juga Ketua PW GMPI DKI Jakarta, Islahuddin.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close