NasionalNews

Berlangsung Meriah, Turnamen Futsal GPK Jombang Cup 2022 Rangkul 48 Tim

Cetak sejarah, sebanyak 48 tim futsal meriahkan turnamen futsal GPK Jombang Cup 2022.

JOMBANG – Organisasi sayap partai PPP menyelenggaraakan turnament futsal GPK Jombang 2022 dalam rangka merekatkan silaturahi antar kader dan masyarakat pecinta bola yang digelar di Lapangan Futsal Arena dan VVIP, jalan Brigjen Kretarto, Jumat (5/8/2022).

Kemeriahan sangat terasa dalam pembukaan pertandingan futsal yang diikuti 48 tim se Kabupaten Jombang tersebut. Turnamen ini mencatat rekor sejarah peserta terbanyak dalam gelaran turnamen futsal selama ini di Jombang, sebanyak 48 tim ikut ambil bagian.

Ratusan atlet muda berprestasi ini gegap gempita menyambut gelaran futsal yang dibuka langsung oleh Ketua DPW PPP Jawa Timur yang sekaligus Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. Nampak pula hadir anggota DPR RI dari Dapil VIII, Ema Umiyyatul Chusnah.

Ketua GPK Jombang, Mujtahidur Ridho mengatakan, bahwa turnamen ini merupakan ajang silaturahim antar kader dan juga sebagai wadah memperkenalkan atlet muda berprestasi asal Kabupaten Jombang di bidang olahraga, khususnya olahraga futsal.

” Kegiatan ini untuk memfasilitasi ruang publik kepada para pecinta futsal di Jombang yang luar biasa, tetapi kesempatan untuk mengikuti turnament sangat sedikit. Nah, dengan ini harapannya akan ada turnamen yang lebih banyak lagi, dan para pecinta futsal ini juga bisa mengikuti kompetisi di tingkat yang lebih tinggi,” ujar Gus Edo.

Baca Juga :  Dikunjungi Prabowo, Cak Imin Sebut Gerindra Makmum Masbuk di Koalisi

Selain kepedulian terhadap kwalitas atlet muda Jombang, Gus Edo juga menyebut jika hingga kini masih terus berupaya agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang bisa memfasilitasi tempat yang layak bagi pecinta futsal. Dimana dibutuhkan stadion futsal berskala nasional atau internasional.

” Kita sudah sampaikan aspirasi kepada Ibu Bupati tadi, kalau kita juga mendorong pemerintah agar memfasilitasi para pencinta futsal. Jadi, harus punya gedung lapangan futsal setara Nasional, kan sementara ini lapangan futsal di Jombang milik swasta semua. Jadi begitu,” jelasnya saat ditemui di lokasi.

Terlepas itu, pihaknya tak lupa memberi imbauan kepada sejumlah tim maupun pemain agar selama pertandingan berlangsung tetap menjaga sportivitas di atas rumput sintetis hijau tersebut.

” Harapannya berjalan dengan aman dan lancar. Semangat untuk meraih harapan timnya masing-masing dengan tidak lupa menjaga sportivitas dalam bertanding. Semoga berkah bermanfaat dan kedepannya bisa berkembang lagi,” tandasnya.

Dalam acara Tournament Futsal GPK Jombang Cup yang diikuti 48 tim ini juga mendapat apresiasi dari Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. Menurutnya, dengan terselenggaranya ini bisa melahirkan generasi muda para pencinta olahraga tepatnya persepakbolaan.

” Dengan digelarnya Tournament Futsal GPK Jombang Cup yang pertama kalinya ini, saya sangat setuju dan sepakat. Karena kita di sini bisa saling mengenal, beradu kemapuan, dan yang sportif akan jadi bibit unggul di persepakbolaan Kabupaten Jombang. Karena Jombang memang terkenal dari Sepakbolanya,” jelas Bupati Jombang saat sambutan di hadapan sejumlah tim atau pemain.

Baca Juga :  Elly Rachmat Yasin: BUMN Harus Ikut Tangani Kepanikan Covid 19 di Ibukota

Mengetahui keberadaan penghargaan yang disediakan panitia terdapat juara satu, dua dan tiga, Bupati Jombang menyebut akan menambahkan sejumlah hadiah. Tak sekadar itu, sosok Ketua DPW PPP Jatim ini juga menyumbangkan dana hadiah sebesar Rp 5 juta rupiah.

” Kita tambahkan hadiah untuk para juara, tidak hanya satu dua dan tiga. Untuk apresiasi penyelenggara dan para pemain. Nanti kami tambahkan juga 5 juta. Nanti akan diserahkan langsung kepada panitia. Harapannya semoga kegiatan ini jadi manfaat barokah dan jadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, anggota DPR RI dari Fraksi PPP asal Dapil VIII, Ema Ummiyatul Chusna yang akrab dipanggil Neng Ema ini juga mengapresiasi gelaran turnamen futsal GPK Jombang Cup. Ia berharap agar ditahun tahun berikutnya juga ada gelaran yang sama dengan jumlah hadiah yang lebih besar.

Neng Ema ini juga menambahkan hadiah sebagai apresiasi kepada para juara turnamen futsal GPK Jombang Cup 2022. Neng Ema yang kini juga sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang juga turut menyumbang hadiah. Tak tanggung-tanggung disebutkan, Ning Ema menyumbang dua kali lipat hadiah pemenang turnamen tersebut.

” Ayo tambahkan lagi semangatnya, hadiahnya untuk juara satu, dua dan tiga, saya tambahkan dua kali lipat. Hari ini juga hadiahnya saya berikan langsung cash kepada panitia,” tutur Ning Ema yang kemudian langsung disambut tepuk tangan meriah dari seluruh pemain yang akan bertanding.

Baca Juga :  Harga Minyak Dunia Turun Fraksi PPP Minta Pemerintah Turunkan Harga BBM

Kendati demikian, Ning Ema berpesan dalam pertandingan agar tetap menjaga sportivitas. Di samping itu ia berupaya jika Tournament Futsal GPK Jombang Cup terus digelar meriah tiap tahunnya.

” Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekali saja, akan tetapi berlanjut lebih meriah tiap tahunnya. Saat bermain tetap sportif ya, agar acara ini berjalan dengan aman dan lancar nantinya,” ujar dia.

Usai sambutan, Bupati Mundjidah Wahab langsung membuka Tournament Futsal GPK Jombang Cup. Pembukaannya dihiasi dengan aksi permainan bola bersama Ning Ema dan Gus Edo. Begitu bola pertama ditendang Mundjidah Wahab, di atas rumput hijau bola dengan pelan mengarah ke Ning Ema.

Tidak lama-lama, Ning Ema langsung mengumpan bola ke arah Gus Edo yang kemudian ditendang keras ke arah gawang. Al hasil gol lantaran penjaga gawang kala itu tertipu arah bola kencang ke sudut bawah gawang. Gol cantik itu jadi pertanda acara setempat resmi dibuka dan dimulai.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close