Uncategorized

MUI Desa Gunungsari Ciranjang Semarakkan Tahun Baru Islam dengan Lomba dan Pelantikan


Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

SINARPEMBARUAN.COM, CIANJUR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Gunungsari menggelar berbagai kegiatan, diantaranya yaitu lomba dan pelantikan di Aula dan Lapang Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (30/07/2022).

Kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah ini bertemakan “Dengan Menyambut Tahun Baru Hijriyah, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ukhuwah Islamiyah Menuju Baldatun Toyyibatun Warobun Ghofur”, ditutup dengan tausiyah keagamaan oleh mubaligh TNI dari provinsi Banten, Letkol. CAZ Drs. H. Asep Sodikin, M.M.

Ketua panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Desa Gunungsari, Tardi, S.Ag, M.Si., mengatakan kegiatan perayaan menyambut Tahun Baru Hiriyah ini diikuti oleh seluruh warga desa Gunungsari dari 9 wilayah RW, dimulai dengan kegiatan pawai obor, pembagian hadiah para pemenang lomba-lomba, dan kegiatan gebyar Muharam dari semua tingkatan, TK, SD, SMP, SMA dan umum.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat semarak, serta berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan apapun,” katanya kepada wartawan.

Ia menambahkan, malam peringatan Tahun Baru Hijriyah merupakan puncak acara dari rangkaian acara yang digelar selama kurun waktu dua pekan sebelumnya.

“Selain itu, acara malam perayaan tahun baru hiriyah juga sekaligus dengan agenda pelantikan pengurus MUI Desa Gunungsari masa khidmat 2022-2027,” tutupnya dengan suara lantang.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close