Nasional

Berikut 11 Daerah Penerapan MyPertamina Untuk Pembelian Pertalite dan Solar

Aplikasi MyPertamina yang dibuat oleh oleh PT Pertamina Patra Niaga, merupakan cara baru dalam pembelian Pertalite dan Solar. Hal ini diberlakukan oleh Pertamina yang rencananya akan diterapkan ke 11 daerah yang ada di lima wilayah Indonesia.

Demi kelancaran pendaftaran, Pertamina mengimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap satu atau yang sering bepergian ke lokasi tahap satu. Hal ini ditulis pada laman subsiditepat.mypertamina.id hari ini, Rabu, 29 Juni 2022.

“Cara baru pembelian ini dilakukan agar subsidi yang diberikan bisa tepat sasaran. Penjualan Pertalite dan Solar harus patuh, tepat sasaran, dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM bersubsidi,” ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution.

Ia mengatakan bahwa apabila tidak diatur maka besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

Ada lima provinsi yang akan menjadi lokasi uji coba tahap awal pembelian BBM Bersubsidi dengan aplikasi MyPertamina. Kelima provinsi itu adalah Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Berikut ini adalah 11 wilayah yang akan menerapkan pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina:

  1. Kota Bukit Tinggi
  2. Kabupaten Agam
  3. Kota Padang Panjang
  4. Kabupaten Tanah Datar
  5. Kota Banjarmasin
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasikmalaya
  8. Kabupaten Ciamis
  9. Kota Manado
  10. Kota Yogyakarta
  11. Kota Sukabumi
Baca Juga :  WHO Kritik Negara yang Utamakan Ekonomi saat Pandemi Covid-19
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close