Nasional

Sediakan fasilitas sarana air bersih, PLN bantu 42 petani hutan di Desa Dul

Sinarpembaruan.com, Jakarta – PT PLN (Persero) memberikan bantuan kepada puluhan petani hutan dan masyarakat khususnya PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung dengan membangun fasilitas sarana air bersih untuk masyarakat kampung Dul, Kabupaten Bangka Tengah.  

Hal ini dimanfaatkan oleh para petani hutan untuk sistem pengairan tanaman dan kebutuhan sehari-hari oleh masyarakat sekitar Bukit Pao.

Ketua Kelompok Tani Hutan Bukit Pao Suharli menyatakan bahwa ia sangat bersyukur atas upaya PLN UIW Bangka Belitung yang telah membangun fasilitas sarana air bersih tersebut. Ia mengaku sebelumnya sulit mendapatkan air karena posisi mata air diatas bukit.

“Alhamdulillaah, fasilitas sarana air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami. Banyak petani hutan dan masyarakat desa Dul yang merasakan manfaatnya khususnya dalam mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bantuan yang diberikan oleh PLN menjadi berkah dan amal ibadah bagi seluruh karyawan PLN Babel,” ungkap Suharli.


General Manager PLN UIW Babel mengungkapkan bahwa ia berharap para petani hutan dan masyarakat penerima manfaat dapat menjaga dan merawat fasilitas sarana air bersih yang sudah ada, agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama.
 

“Fasilitas sarana air bersih yang dibangun merupakan wujud kepedulian PLN terhadap kondisi lingkungan para petani hutan serta kesehatan masyarakat,” ungkap Amris Adnan.

Ia juga berharap keberadaan fasilitas sarana air bersih ini dapat memberikan banyak manfaat bagi warga Desa Dul dan Kelompok Tani Hutan Bukit Pao dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close