Uncategorized

Pondok Pesantren Al-Mizan Majalengka Gelar Haul Syech Nawawi Al-Bantani


Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

MAJALENGKA – Pondok Pesantren Al-Mizan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barar menghelat peringatan haul Syech Nawawi Al-Bantani, Jumat (27/05/2022).


Salah seorang ulama besar Indonesia yang mendunia adalah Syekh Muhammad Nawawi al-Bantani. Selain menjadi intelektual Islam yang produktif, Syekh Nawawi al-Bantani juga tercatat dalam sejarah telah berperan menggelorakan perjuangan melawan kolonial Belanda.


Nama Syekh Nawawi sangat lekat di kalangan kiai dan santri di Indonesia, karena hampir semua kiai di Jawa dan Indonesia secara umum memiliki geneologi intelektual yang sama-sama bermula darinya. Diantara muridnya yaitu; KH Hasyim Asy’ari, KH Ahmad Dahlan, Kiai Mahfudz Tremas, Kiai Asnawi Kudus, Kiai Ahmad Khatib al-Minangkabawi, dan Kiai Kholil Bangkalan, dan masih banyak yang lainnya.


Peringatan haul ini diisi dengan pembacan surat yasin, pembacaan maulid barjanzi, serta pembacaan Rotib Al-kubro yang dipimpin oleh KH. M Zaenal Muhyidin Mas Atep.


“Semoga kita sedaya dapet barokahipun Syekh Nawawi Al-Bantani, Amin,” ucap KH M. Zaenal

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close