Uncategorized

Perjuangan Puteri Sulawesi Tengah 2021 Kampanyekan Pariwisata

SINARPEMBARUAN.COM, SULTENG – Sebagai Puteri Sulawesi Tengah 2021, Nurul Aidia atau akrab dipanggil Deya memiliki advokasi khusus yang dinamakan dengan “Pesiar Pelosok”.

“Advokasi tersebut bertujuan untuk mengajak generasi muda seluruh Indonesia dalam memperkenalkan potensi dan tempat-tempat wisata di desa-desa terpencil atau pelosok Indonesia untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas,” katanya kepada wartawan, Kamis (26/05/2022).

Menurut mahasiswi Universitas Prof. Dr. Moestopo dan bekerja sebagai model ini menyampaikan, advokasi atau kegiatan ini sekiranya dapat menjadi perhatian bagi pihak terkait untuk mengembangkan potensi wisata yang masih belum terekspose.

“Sebagai generasi muda, saya juga mengajak sesama anak-anak muda untuk lebih aktif lagi dan ikut andil meskipun kecil-kecil dalam pembangunan bangsa ini,” ucap pemilik akun instagram @deya_nurul

Gadis kelahiran Morowali tahun 2001 yang hobinya menyanyi dan membaca ini mencontohkan, hal tersebut bisa dimulai dari aktif dalam pembangunan di daerahnya masing-masing. Caranya hal paling mudah yang bisa dilakukan yaitu membantu mengembangkan sektor pariwisata guna membantu mengangkat taraf kehidupan di daerah mereka.

“Ikut melakukan promosi di sosial media dengan foto, video, reels, IG TV, tiktok, youtube, thread twitter, dan platform besar sosial media lainnya yang bisa dipergunakan,” tutut putri pasangan bapak Firman dan ibu Irmayanti.

Selain itu, kata Deya, kita bisa ikut berwisata untuk menginisiasi anak-anak muda yang lain dalam berwisata juga.

Baca Juga :  Karangtaruna Sukanagalih-Pacet Ubah Sampah Jadi Bernilai Ekonomis

“Dari hal sekecil itu, bisa memajukan daerah dan tanpa sadar kita sudah membantu menaikkan taraf perekonomian bangsa Indonesia,” paparnya.

Gadis yang berprofesi sebagai model ini mengajak generasi muda untuk bergerak lebih aktif lagi dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia.

“Hindari menjadi pasif dan hanya jadi pihak-pihak yang hanya terima beres aja. Kalau kita bisa berbuat, kenapa harus diam saja?,” tegasnya.

Ditanya perihal support dan dukungan dari orang tua, gadis yang bercita-cita jadi Menteri Luar Negeri menuturkan, pastinya tidak usah ditanya lagi, luar biasa pastinya. Mulai dari dukungan mental, meluangkan waktu, membimbing, dukungan materil juga diberikan.

“Begitupun dari Pemerintah daerah juga sama, selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan dalam rangka promosi pariwisata selama saya menjabat,” pungkasnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close