Uncategorized

Pendaftaran Calon Ketua PCNU Cianjur Dibuka, Catat Waktu dan Ketentuannya


Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

SINARPEMBARUAN.COM, CIANJUR – Berdasarkan hasil rapat lanjutan di Aula PCNU, Senin (09/05/2022), Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVIII PCNU Kabupaten Cianjur resmi membuka pendaftaran Calon Ketua Tanfidziyah.

“Dimulai hari Kamis-Sabtu, 12-14 Mei 2022 bertempat di Kantor PCNU, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jebrod, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur,” kata ketua panitia OC Dr. H. Ujang Sahid kepada awak media.

Menurutnya, adapun syarat-syarat Calon Ketua Tanfidziyah secara umum, berdasarkan Anggaran Rumah Tangga (ART) yaitu:

(Pasal 39 point 4):
Untuk menjadi Ketua Pengurus Cabang harus sudah pernah menjadi pengurus harian PC/pengurus harian tingkat MWC dan atau pengurus harian banom tingkat cabang serta sudah pernah mengikuti kaderisasi.

(Pasal 51 point 1):
Alinea (a): tidak rangkap jabatan dengan jabatan pengurus harian pada semua tingkatan kepengurusan NU.

Alinea (b): tidak rangkap jabatan dengan pengurus harian lembaga dan banom.

Alinea (c): tidak rangkap jabatan dengan pengurus harian partai politik.

Alinea (d): tidak rangkap jabatan dengan pengurus harian organisasi yang berapliasi pada partai politik.

Alinea (e): tidak rangkap jabatan dengan pengurus harian ormas yang bertentangan dengan prinsip perjuangan dan tujuan NU.

Ia menambahkan, setelah selesai pendaftaran, maka akan diverifikasi oleh panitia hari Ahad (15/05/2022) dan diumumkan lolos ke tahap selanjutnya sebagai calon ketua PCNU pada hari Senin (16/05/2022).

“Adapun syarat tambahan diluar AD/ART, dibahas dalam tata tertib pemilihan saat berlangsungnya Konfercab PCNU,” ucapnya.

Ujang Sahid berharap, para calon Ketua PCNU mendaftar sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil rapat panitia OC dan SC.

“Ini adalah hajat kita bersama. Mohon do’a dari warga Nahdliyyin dan seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur, semoga semua berjalan dengan lancar, tanpa hambatan apapun,” tandasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close