Uncategorized

PP Ikatan Alumni Pesantren Al-Ittihad Cianjur Gelar Syukuran Milad dan Buka Bersama


Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

SINARPEMBARUAN.COM, CIANJUR – Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad (IKAPPA) menggelar acara safari ramadhan, reoptimaliasasi 7000 kader, tasyakuran milad (hari lahir) pesantren ke-24 dan buka bersama di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Jalan Raya Bandung Km 3, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (26/04/2022).

Ketua Panitia, Haris Koswaroh, menyampaikan ucapan terima kasih banyak untuk seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini.

“Semoga kita selalu mendapatkan manfaat dan keberkahan dari ilmu yang telah kita dapatkan dari pondok tercinta,” katanya kepada wartawan.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum IKAPPA, H. Ujang Sahid, bahwa acara tahun 2022 ini mengundang seluruh alumni angkatan satu sampai sembilan belas.

“Pasca pandemi Covid-19, alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan pertemuan secara langsung setelah kurang lebih 2 tahun lamanya,” ucapnya.

Doktor lulusan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung ini menyampaikan point pokok dalam acara yaitu pentingnya:
1). Peran dakwah jalur intelektual.
2). Peran dakwah kesehatan.
3). Peran dakwah enterpreneurship (wira usaha) mandiri.

Bagaimana ribuan alumni yang tersebar pada dunia kholafiyah dan salafiyahnya bisa membangkitkan kembali pengetahuan dengan relevansi era 4.0 yang sedang kita hadapi bahkan 5.0.

Lalu Kepala SMP Al-Ittihad ini mendorong para alumni yang ahli dibidang kesehatan bisa menjadi meningkatkan SDM yang di butuhkan oleh pihak manapun. Begitupun dalam sisi wirausaha, alumni harus siap mandiri dalam bidang ekonomi, terus dirawat dan dikembangkan baik home industri dan digital ekonomi lainnya.

“Insya Allah bulan Juli 2022 ini kita akan mengadakan silaturahim akbar melalui Rihlah (perjalanan) ziarah Walisongo dan beberapa tempat pesantren termashur di Pulau Jawa,” paparnya.

Ia menegaskan bahwa hal ini dilakukan dalam upaya merekatkan dan memperkuat amaliah Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyyah dan menggapai SDM IKAPPA berjaya di 2035 ,” tuturnya dengan penuh optimis.

Dalam wejangannya, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad, KH Kamali Abdul Ghani, meminta seluruh alumni untuk tetap solid dan kompak serta saling support dalam menjalankan roda organisasi, baik di angkatan masing-masing maupun secara keseluruhan.

“Walaupun sudah menjadi alumni, harus tetap menjadi santri yang taat dan hormat pada orangtua serta guru-guru semua sebagai bentuk loyalitas sebagai Alumni ,” pungkasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close