Daerah

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Rojih Ungkap Pentingnya Literasi Digital

Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rojih Ubab Maimoen mengungkapkan pentingnya literasi digital di era modernisasi seperti saat ini. Hal tersebut diupayakan untuk membentengi generasi bangsa dari pemahaman ekstrimis bisa masuk kepada anak-anak muda.

“Selain kita harus memperkuat pilar kebangsaan yang empat itu, kita juga harus melek dunia digital. Karen tidak sedikit pemahaman-pemahaman yang buruk datang melalui gadget, media sosial dan lainnya,” jelas pria yang akrab disapa Gus Rojih ini saat mengisi sosialisasi empat pilar kebangsaan di depan pengurus DPC PPP dan masyarakat sekitar, Demak, (23/4/2022).

Dikatakan Gus Rojih, literasi digital harus didasarkan pada pondasi yang kuat, yakni pemahaman terhadap pancasila, UUD 45, NKRI serta menguasai arti dari keberagaman atau bhineka tunggal ika yang terangkum dalam empat pilar kebangsaan.

“Ini yang masih menjadi PR kita yang harus terus meningkatkan literasi digital dan pemahaman terhadap empat pilar bangsa ini. Sehingga kemudian kita mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini, minimal di lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya saat menggelar sosilisasi terkait Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, serta Ketetapan MPR RI.

Baca Juga :  Ternyata, Orang Bulukumba Bisa Membuat Pinisi Kualitas Dunia

Pria yang akrab disapa Gus Rojih mengatakan inti dari empat pilar yang ialah bagaimana masyarakat paham dengan pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika, empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu.

“Dengan membentengi kita dengan pemahanan agama yang kuat, penenaman empat pilar yang tepat serta kita sadar akan literasi digital maka bangsa kita akan mampu bersaing di kancah dunia,” tandasnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close