Nasional

Ketum PKB: Saya Usul Penundaan Pemilu Demi Tolong Wapres Maruf Amin

Sinarpembaruan.com, Jakarta-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar  (Cak Imin) kembali melempar wacana penundaan Pemilu 2024 walaupun Presiden Jokowi sudah meminta seluruh tokoh publik untuk berhenti berbicara wacana tersebut.

Wacana penundaan Pemilu kembali digaungkan Cak Imin, kali ini di hadapan Wakil Presiden Maruf Amin (Kyai Ma’ruf) yang hadir dalam Peringatan Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-62 di Jakarta, Senin (18/4/2022).

“Saya tadi sebelum naik panggung ditegur oleh Kiai Maruf. Tadi Ketua PMII menolak pemilu ditunda, ini yang mau pidato (Cak Imin) yang mengusulkan pemilu ditunda, namanya usul masa tidak boleh? emang negara demokrasi tidak boleh usul? ya kalau PMII menolak ya nggak papa. Kan negara demokrasi, boleh ditolak,” kata Cak Imin berseloroh.

Bahkan, dia menambahkan bahwa usulannya menunda pemilu adalah demi membantu Maruf Amin di akhirat.

“Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Maruf dalam rangka menolong rakyat, kenapa menolong Kiai Maruf? supaya nanti di akhirat kalau ditanya kurang ini itu, mesti alasannya karena dua tahun pandemi tidak bisa apa-apa,” ucapnya.

Cak Imin menilai pro dan kontra soal penundaan pemilu ataupun perpanjangan masa presiden menjadi tiga periode adalah bagian dari proses demokrasi yang harus saling dihargai.

“Demokrasi bebas usul, bebas menolak, dan usul diterima atau ditolak tidak perlu demo. Wong namanya usulan kok pakai demo, apalagi demonya pakai gebuk-gebukan seperti itu,” tutur Cak Imin.

Baca Juga :  Pimpinan MPR Kumpulkan Panglima TNI, Kapolri dan KaBIN

“Saya gak ngotot, saya hanya menyatakan itu usulan, apalagi Pak Presiden sudah jelas sikapnya seperti itu, namanya juga usaha,” tutup Cak Imin.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close