Nasional

Stand UMKM Mandalika di Hiasi Kuliner

Sinarpembaruan.com-NTB puluhan stand UMKM yang telah disiapkan pada ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia oleh Pemerintah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyatakan.

“70 stand UMKM kuota Lombok Tengah telah terisi penuh semua,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lombok Tengah, Ikhsan di Praya, Jumat (18/3/2022).

Para pelaku UMKM yang telah lulus kurasi tersebut, telah menempati stand yang telah disiapkan termasuk produk yang akan dijual kepada para penonton.

“Produk UMKM yang ditampilkan itu cukup banyak, baik itu hasil kerajinan maupun kuliner,” katanya.

Jumlah pelaku Usaha mikro kecil dan menengah yang lulus kurasi untuk berjualan dalam kegiatan MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok sebanyak 240 pelaku UMKM. Sedangkan dari ratusan produk hasil UMKM yang mengikuti kurasi tersebut, sebanyak 375 produk UMKM Lombok Tengah bisa dipasarkan dalam ajang balap motor kelas dunia tersebut.

“Artinya satu pelakunya UMKM memiliki produk lebih dari satu,” katanya.

Jumlah produk UMKM pada ajang MotoGP ini lebih banyak bila dibandingkan dengan ajang WSBK tahun lalu yang yakni 200 produk.

“80 persen produk UMKM yang lulus kurasi itu adalah kuliner,” katanya.

Kabupaten Lombok Tengah telah menjadi pusat perhatian dengan keberadaan Sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang akan menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP.

Show More

Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/rsmgsdaa/public_html/sinarpembaruan.com/wp-content/themes/jannah/framework/classes/class-tielabs-filters.php on line 328

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close