NasionalNews

Marak Aksi Penyerangan, GPK Siap Kawal Ustadz

Jakarta – Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) Thobahul Aftoni menegaskan pihaknya siap mengawal para ustadz di setiap daerah dari maraknya kasus penyerangan yang terjadi baru-baru ini.

“Kami mengisntruksikan kepada seluruh kader GPK di daerah untuk siap siaga mengawal para ustaz dalam melakukan aktivitas berdakwahnya,” jelasnya.

Aftoni menjelaskan, pihaknya juga menginstruksikan seluruh kader GPK agar terus berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan para ulama dan ustadz di daerah, tindakan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama para ustadz.

“Bahkan jika diminta untuk melakukan pengawalan saat para ustadz mengisi ceramah ke daerah pelosok, kader GPK harus siap,” tegasnya.

Dikatakannya, GPK juga mendesak pihak kepolisian segera mengusut tuntas maraknya kasus penyerangan terhadap ustadz.

“Tahun lalu (2020), di bulan September kita dengar kasus peyerangan terhadap Syekh Ali Jaber, kemudian tahun ini di bulan yang sama belum lama ini penyerangan terhadap ustadz atau ulama kembali terjadi, di Tangerang kemudian selang dua hari terjadi juga di Batam” papar pria yang akrab disapa Aftoni.

Dirinya mengaku khawatir ada dalang dan motif terselubung di balik penyerangan ustadz akhir-akhir ini.

“Anehnya, hampir setiap penyerangan terhadap ulama pelaku adalah orang dengan gangguan jiwa atau orang gila,” katanya.

Dikatakannya, dari rentetan kasus ini sangat memungkinkan ada aktor dan maksud tertentu di balik kejadian tersebut. Ia khawatir jika kepolisian tidak segera mengusut kasus tersebut akan kembali terjadi kasus yang sama.

Baca Juga :  Cebong Kampret Kembali Tampil Kalau Pilpres Dua Pasang Lagi

“(Kejadian) ini tidak boleh dibiarkan berlarut, karena akan menimbulkan keresahan di masyarakat bahkan dikhawatirkan bisa menimbulkan perpecahan,” katanya.

“Kami percaya pihak kepolisian bisa segera mengungkapnya,” tandasnya. (*)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close