Daerah

Srikandi AMK Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Cimanuk

Jakarta – Srikandi Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Provinsi Banten membagikan paket sembako kepada para korban banjir bandang di Kampung Rocek Barat Rt/Rw 04/01 Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Selasa (14/9/2021).

Bendahara AMK Provinsi Banten, Ida Hamidah mengatakan aksi sosial ini sebagai upaya AMK untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Cimanuk.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan masalah masyarakat terdampak banjir ini,” jelasnya.

Ida mengatakan diperkirakan hampir 14 Kepala Keluarga terdampak banjir bandang tersebut.

“Saya telah memerintahkan Pengurus Cabang AMK Pandeglang untuk membuat pos pengungsian sementara di beberapa titik, yang posisinya lebih tinggi dari lokasi kejadian banjir bandang ini,” tuturnya.

Dikatakannya, selain itu ada dugaan penyempitan daerah aliran air sungai (DAS) Cilancar, sehingga menyebabkan air meluap dan menggusur belasan rumah.

“Saya berharap Pemkab Pandeglang bersama BPBD bisa membantu masyarakat untuk membangun kembali rumah rumah yang telah hancur di terjang banjir bandang ini,” tandasnya.

Salah seorang warga yang menjadi korban, Siti (38) mengatakan banjir bandang terjadi pada Senin malam (13/9), sekitar Jam 20.30 WIB dan air berangsur surut sekitar pukul 11.30 WIB. Ia menyebutkan banjir ini menjadi terparah selama tujuh tahun terakhir.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuannya semoga menjadi nilai amal ibadah,” tandasnya.

Baca Juga :  Kaukus Muda Surabaya Gelar Gathering Perdana: Kawal Kebijakan Kepemudaan!
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close