Nasional

GMPI Apresisi Percepatan Vaksinasi di Kalangan Pelajar dan Santri

Jakarta – Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Muh. Ramli Syamsuddin mengapresiasi langkah pemerintah dalam perecepatan program vaksinasi bagi para pelajar dan santri. Menurutnya program tersebut akan melancarkan proses kegiatan belajar secara tatap muka.

“Dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar dan santri kita harap kegiatan belajar secara tatap muka akan segera terwujud,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini para siswa dan orang tua siswa sangat menginginkan proses kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka langsung.

“Para siswa atau santri dan orang tua sudah sangat merindukan itu. Selain itu, kita tau betapa kurang efektif nya belajar secara daring,” katanya.

Namun, kata Ramli Syamsuddin, program vaksinasi saja tentu belum cukup. Pemerintah juga harus memfasilitasi dan terus mengawasi kegiatan belajar siswa. Terutama berkaitan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Kita harap pemerintah bisa memfasilitasi juga hal-hal yang berkenaan dengan protokol kesehatan seperti ketersediaan alat mencuci tangan, handsanityzer dan masker di lingkungan sekolah,” katanya.

Sosialisasi pentingnya protokol kesehatan, 5 M dan lainnya juga harus gencar dilakukan di lingkungan sekolah.

“Kita tidak ingin, ketika para pelajar dan santri sudah menjalankan kegiatan belajar secara tatap muka namun kemudian abai dan menimbulkan lonjakan Covid-19. Tentunya, dengan percepatan vaksinasi ini laju pandemi segera berkurang dan berakhir,” tandasnya.

Baca Juga :  Wamenag: Soal Sukmawati, Silahkan Proses Hukum Dijalankan
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close