Internasional

PPP Kecam Penyerangan Israel terhadap Palestina

Jakarta – Anggota DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal turut prihatin dan menyesalkan tindakan penyerangan Israel terhadap Palestina sehingga menyebabkan banyak korban jiwa.

“Kami menilai apa yang sudah dilakukan Israel terhadap warga Palestina selama ini, termasuk penyerangan tentara Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al Quds, merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan,” jelasnya.

Dikatakannya, Israel melakukan tindakan tidak manusiawi dengan sengaja yang membuat penderitaan hebat terhadap warga Palestina.

“Dari Palestina telah banyak korban, termasuk anak-anak yang tidak berdosa, meninggal dunia, hingga kebebasan beribadah warga Palestina pun dikebiri oleh Israel,” katanya.

Politisi PPP ini menambahkan, Pemerintah Indonesia harus mendesak PBB untuk mengambil langkah kongkrit atas kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Seperti dengan memberikan sanksi HAM untuk menargetkan Israel yang merupakan paling bertanggungjawab terhadap kejahatan kemanusiaan terhadap warga Palestina,” katanya.

Menurutnya, selain negara-negara mayoritas Islam, dirinya juga mendorong pemerintah Indonesia untuk menjadi mediator negara-negara lainnya membantu untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.

“Selain umat Islam, kami juga mengimbau warga Indonesia agar tidak berhenti untuk terus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan dan keselamatan untuk mengahadapi kekejaman Israel. Selain Mesir, Palestina merupakan negara pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga :  Mahathir Mengundurkan Diri, Raja Malaysia Beri Pesan Ini
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close