Uncategorized

Salurkan Bantuan Gerobak Bareng Ketum PPP, Anies: Ini adalah Kolaborasi

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Sekjen PPP Arwani Thomafi menghadiri pemberian bantuan puluhan gerobak sayur yang dilakukan Gerakan Terima Kasih Ibu di Ciracas Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021). Ia yakin gerakan ini akan membantu meningkat ekonomi keluarga.

“Kami di Jakarta menyebutnya kota kolaborasi. Semoga dengan bantuan ini bisa menambah produktifitas ibu-ibu dalam menambah penghasilan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Anies meminta tidak ada pihak yang menganggap remeh peran pedagang sayur keliling dan wurung keci. Para ibu itu berjasa membantu ekonomi keluarga dan pendidikan anak mereka.

“Ibu bekerja untuk keluarga sambil mendidik anak. Banyak para ibu yang berjuang untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Sebab itu saya ucapkan terima kasih atas gerakan ini yang telah memberikan apresiasi terhadap seorang ibu, semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi yang lain,” sambung Anies.

Sementara itu Arwani menyebut gerakan ini merupakan apresiasi kepada para ibu yang telah berjuang meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kita semua dilahirkan oleh seorang ibu, kita sangat berhutang budi terharap seorang ibu. Ibu itu adalah sekolah pertama bagi anak. Sebab itu Gerakan terima kasih ibu sudah sepatunya kita kembangkan disemua daerah sehingga memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat,” ujar Arwani.

Ia berharap pemberian bantuan ini bisa bermnafaat dan meningkatkan prodiktifitas para ibu yang tengah berjuang meningkatkan ekomomi keluarga,” ucapnya.

Inisiator Gerakan Terima kasih Ibu, Rina Fitri para penjual sayur gerobak selama ini memiliki peran penting dalam ekonomi keluarga. Selain itu mereka juga merupakan cermin masyarakat ekonomi lemah yang pantang menyerah. “Ibu-ibu penjual sayur keliling adalah pahlawan bagi keluarga. Mereka juga pahlawan bagi lingkungannya,” ujar Fitri.

Sementara Yanti salah seorang ibu penerima bantuan gerobak mengucapkan terimkasih. Ia semakin bersemangat untuk mencari nafkah untuk keluarga. Ia juga berharap dengan adanya bantuan bisa meningkatkan hasil penjualan dan meningkatkan ekonomi keluarga.

Diketahui sejumlah tokoh Hadir dalam kegiatan ini. Selain Suharso dan Anies, hadir juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI Arwani Thomafi, Anggota DPR RI Illiza Sa’addudin Djamal, dan Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close