Politik

Muktamar IV GMPI, Sekjend PPP : Jalan Menuju Kemenangan

Jakarta – Sekretaris Jenderal  (Sekjend) PPP Arwani Thomafi menyampaikan, Muktamar IV Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI)  kali ini merupakan langkah awal menuju kemenangan PPP di pemilu yang akan datang. Hari ini saya melihat semangat yang luar biasa dari Banom-Banom PPP khususnya GMPI yang terus menjadi embriao kader -kader PPP masa depan.

“Semangat ini tidak boleh luntur harus terus digalangkan, apalagi sekarang GMPI banyak anak mudanya yakni diisi generasi milenial dan gen Z yang menjadi bagian didalamnya, tentu ini merupakan sebuah transformasi yang harus terus diupayakan, jika perlu tambah banyak tambah bagus,” ujar Arwani. Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Bagi Arwani Generasi milenial dan gen Z adalah cerminan PPP untuk menyonsong kejayaan  dan kemenangan PPP, sebab itu keberadaan anak muda perlu diberi ruang aktualisasi dalam ruang-ruang politik.

“Saya bangga ketika GMPI diisi oleh oleh anak muda yang punya spirit luar biasa, kita tahu anak muda punya idealisme dalam menyikapi persoalan kebangsaan, tentu ini menjadi angin segar jika sebuah organisasi di gandrungi anak muda, karena pasti akan berdampak positif terhadap organisasi,” ucapnya.

Ketua Umum GMPI Hilman Ismail Metarium menyebut Muktmar IV ini mengambil tema “Mengembangkan Generasi Muda yang Berjiwa Mandiri, Peduli dan Kreatif Menuju Indonesia Emas 2024”.  Tema ini menjadi pemantik  perjuangan GMPI untuk memenangkan PPP di masa depan.

Baca Juga :  Presiden PKS Minta Kader Tak Sibuk Komentar Soal Partai Lain

“GMPI sebagai Badan Otonom dalam keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP), memiliki peran strategis sebagai salah satu sumber rekruitmen untuk melahirkan kader-kader partai yang intelektual, handal, profesional, mandiri, memiliki integritas [ber-Ahlakul Karimah] dan berwawasan kebangsaan, yang akan melanjutkan kepemimpinan PPP membawa bangsa mencapai kemakmuran yang berkeadilan atas ridho Allah SWT,” ucap Hilman.

GMPI secara intern merumuskan langkah-langkah konsolidasi organisasi dan menyusun, menetapkan program kerja dan Roadmap penggalangan serta mengorganisir partisipasi pemilih pemula (anak muda) untuk menghadapi pemilihan umum tahun 2024 agar dapat berpartisdipasi dalam kerja program keummatan dan negara secara keseluruhan. 

“GMPI telah bergerak melalui berbagai kegiatan dan kerjasama dengan berbagai pihak, baik organisasi, lembaga maupun institusi. Tidak hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri. Menjalin hubungan yang baik dengan pemuda se-ASEAN sampai dengan memberikan masukan-masukan yang positif kepada Pemerintah RI,” katanya.

Lanjut Hilman, sebagai sebuah organisasi kepemudaan, GMPI juga merupakan bagian integral bangsa yang memiliki peran strategis dalam proses pembangunan nasional, karena generasi muda masih memiliki idealisme, pikiran kritis, objektif, kreatif, inovatif dan bersikap progresif dalam menghadapi persoalan bangsa terutama di era Disrupsi dalam mencari solusi keluar dari situasi krisis multidimensional.

“GMPI membagi dua paradigma, yang pertama GMPI menganut cara pandang sebagai wadah kekaderan, disinilah GMPI meletakkan fungsi dan peran vitalnya sebagai produsen kader yang ideologis dan menjadi pintu gerbang bagi supplier kader-kader dedikatif yang militant,” ucapnya

Baca Juga :  DPR Desak KPU Segera Petakan Daerah Pilkada Terkena Corona

“Kedua, Paradigma Youth Social dan Political Movement, hal ini diibaratkan ‘Buah tak jauh dari Pohonnya’ , watak gerakan sosial ini menjadi manifestasi dari ideologi islam yang lengkap dan menyeluruh dan senantiasa berpandangan kritis dalam memainkan peranan politik transformatif untuk memberikan solusi yang representatif terhadap permasalahan keummatan dan kebangsaan,” sambungnya.

Muktmar IV GMPI dilaksanakan pada 9 – 10 April 2021 dan akan membahas  sejumlah agenda salah satunya memilih ketua umum baru. Sejumlah tokoh hadir dalam Muktamar kali ini diantaranya, Sekretaris Jenderal (Sekjend) PPP Arwani Thomafi, Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsurizal, Ketua Umum GMPI Hilman Ismail Metarium, Anggota DPR RI Moh. Iqbal, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka’bah Andi Surya Wijaya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close