Politik

Sosialisasikan Empat Pilar, Anggota DPR RI Ungkap Tantangan Hadapi Era Globalisasi

JEPARA – Anggota MPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rojih melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat di Kabupaten Jepara, Selasa (23/3/2021).

Pada kesempatan kegiatan MPR, Rojih mengajak kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yang terdiri atas Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Eka, utamanya kepada generasi muda atau kalangan milenial.

“Tantangan yang anak-anak zaman sekarang dalam menghadapi era globalisasi, maka Empat Pilar MPR RI sangat urgen untuk disosialisasikan agar anak-anak kita sangat penting dibekali dengan pemahaman dan nilai-nilai budaya bangsa,” kata Rojih.

Dia mengingatkan, bahwa tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini jauh lebih komplek ketimbang generasi sebelumnya. Hal itu tidak terlepas dari pesatnya kemajuan teknologi dan derasnya arus komunikasi yang melampaui batasan setiap negara.

“Dengan kecanggihan teknologi, anak muda sekarang bisa terhubung dengan orang-orang di belahan dunia yang lain. Mereka bisa dengan mudah mendapatkan berbagai informasi tentang apapun dari berbagai negara, termasuk berkenaan dengan budaya luar,” jelasnya.

Karena itu, para orang tua harus membentengi para generasi bangsa dengan pemahaman yang benar tentang empat pilar kebangsaan, sehingga mereka nantinya tidak mudah terpengaruh dengan budaya dan keyakinan yang tidak sejalan dengan nilai-nilai pancasila.

Baca Juga :  PPP Salurkan Bantuan Makanan hingga Alat Kebersihan ke Korban Banjir
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close