NasionalNewsPolitik

Sosialisasi 4 Pilar, Zuristyo Ajak Patuhi Prokes dan Hidupkan Ekonomi Inklusif

Bangka Belitung – Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Zuristyo Firmadata mengajak Warga Babel patuhi protokol kesehatan & saling memperkuat ekonomi masyarakat dengan melibatkan Ibu rumah tangga dalam memperkuat ekonomi hal tersebut sebagai upaya agar pandemi Covid 19 tidak terus menjalar serta ekonomi masyarakat sekitar tetap jamin.

“Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan manusia saja, tetapi telah berdampak pula terhadap memburuknya keuangan masyarat yang ditunjukkan dengan penurunan berbagai aktivitas ekonomi. Makanya saya mengajak masyarakat agar belanja di warung tetangga agar ekonomi warga sekitar tetap berjalan” paparnya saat acara Sosialisasi 4 Pilar Rumah Aspirasi di Komplek Greenlen, Bangka Belitung Kota Pangkal Pinang pada Sabtu (08/02/2021)

Menurut Zuristyo pemerintah telah mengambil strategi kebijakan dan langkah-langkah luar biasa dalam rangka penyelamatan ekonomi nasional dan kesehatan masyarakat.
Khususnya dengan melakukan peningkatan belanja untuk kesehatan dan pemulihan ekonomi.

“Pemulihan ekonomi dimulai dari rumah tangga masyarakat yang paling rentan, lalu ke sektor usaha (UMKM). Saat kondisi seperti ini mari bersama sama bergotong royong untuk menjaga kesehatan dan ikut andil dalam pemulihan ekonomi,” ucapnya

Lebih lanjut Politisi Partai Nasdem itu berujar saat ini pemerintah tengah memberikan insentif terhadap dunia usaha, pemberian bantuan tunai bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga Pelan-pelan roda perekonomian mulai berputar kembali.

“Saya berharap dalam kondisi Sekarang ini masyarakat bisa saling menjaga satu sama lain serta memanfaatkan program pemerintah dan mengikuti seluruh anjuran pemerintah agar kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat segera pulih,” harapnya.

Zuristyo menegaskan menjaga satu sama lain dan mengikuti anjuran pemerintah merupakan bagian dari Implementasi dari nilai 4 Pilar kebangsaan.

Sementara itu Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini di Hadiri oleh 150 Orang Peserta yang terdiri dari beberapa Elemen Masyarakat. (*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close