Nasional

Kaukus Muda PPP Meminta Aparat Penegak Hukum Tindak Tegas Kekerasan Terhadap Ulama

Sinarpembaruan.com, Jakarta – Kejadian penusukan pada ulama kharismatik (Syekh Ali Jaber) saat berceramah di Lampung menuai kecaman dari berbagai tokoh dan organisasi. Tidak terlepas dari para kader muda dan milenial Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Kaukus Muda PPP turut mengecam serta mengutuk tindakan kekerasan terhadap ulama oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Tidak ada ajaran agama manapun yang membenarkan untuk melakukan kekerasan, apalagi terhadap tokoh agama seperti beliau (Syekh Ali Jaber)” ungkap Sekjend Kaukus Muda PPP Subur Septian.

Dikatakan Subur, pihaknya juga meminta kepada pihak kepolisian secara terbuka melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, mengingat berdasakan informasi bahwa pihak keluarga pelaku menderita gangguan jiwa.

“Tentunya informasi ini tidak bisa diterima mentah-mentah, harus berdasarkan penyidikan dan penyelidikan,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh umat muslim se Indonesia agar tidak terporvokasi informasi-informasi di media sosial dan tetap menjaga kondusifitas.

“Mari kita percayakan segalanya kepada pihak berwenang dan kita tunggu hasil dari proses penyidikan dan penyelidikan,” pungkasnya. (i)

Baca Juga :  Cegah Wabah Korona Fraksi PPP DPR RI Liburkan Semua Pegawainya
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close