Politik

Pilkada saat Pandemi, Anggota Komisi II Minta Calon Kepala Daerah Disiplin

Jakarta – Anggota Komisi II DPR RI Syamsurizal mengimbau agar seluruh calon kepala daerah agar lebih hati-hati dan disiplin saat melakukan kegiatan berkaitan dengan pencalonannya di Pilkada mendatang.

“Kami mendengar kabar ada beberapa kepala daerah, baik calon bupati atau wakilnya terpapar Covid-19. Oleh karena itu kami mengimbau agar semuanya tetap waspada dan disiplin dalam melakukan kegiatan Pilkada,” jelas Syamsurizal.

Dikatakannya, sedangkan bagi mereka yang terpapar Covid-19 agar lebih memfokuskan terlebih dahulu pada proses penyembuhan dengan melakukan upaya pengobatan dan isolasi mandiri di rumah sakit hingga betul-betul sembuh dengan dibuktikan hasil swab yang negatif.

“Mereka yang terpapar, sepanjang sudah mendaftar di KPU tentunya tidak serta merta diputuskan untuk tidak melanjutkan proses Pilkada, hanya saja mereka harus melakukan penyembuhan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Selanjutnya, di masa pandemi Covid-19 ini, dirinya dengan tegas mengimbau kepada masyarakat para pendukung calon kepala daerah terentu agar tidak melakukan kampanye terbuka dengan berkerumun dan mengabaikan protokol kesehatan.

Saat ini memang isu yang berkembang bahwa KPU tidak tegas sehingga ada beberapa daerah yang melakukan kampanye akbar tidak terbendung dan tidak terkawalkan lagi. Menanggapi hal itu pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pihak Kapolri, Panglima TNI, Ketua KPU, Ketua Bawaslu untuk membahas tata cara pelaksanaan Pilkada serentak di saat pandemi seperti ini.

“Kita akan segera membahas dan merumuskan pelaksanaan pilkada terkhusus di masa pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close