Daerah

Ketua PTMSI Provinsi Dibuat Kagum Perkembangan Atlet Tenis Meja Parepare

PAREPARE — Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Aras apresiasi pengembangan bakat atlet tenis meja Parepare.

Hal tersebut diutarakan, saat anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) itu mengunjungi markas latihan atlet tenis meja Parepare di Baruga Polres Parepare, kemarin, Selasa malam (28/9/2020).

Muhammad Aras mengatakan, Parepare memang dikenal dengan sebagai lumbung atlet tenis meja, yang sering mengikuti kejuaraan ditingkat lokal, regional, maupun nasional.

“Parepare selama ini menjadi lumbung atlet petenis meja, maka tidak heran kalau Parepare terus memunculkan atlet baru. Bahkan, di even-even nasional, Parepare pasti mendapat jatah,” jelasnya.

Menurut Aras, banyaknya atlet berbakat di Parepare tidak terlepas dari dukungan pengurus PTMSI Parepare, yang terus melakukan pengembangan atlet khususnya atlet muda.

“Kalau saya perhatikan hari ini, motivasi atlet-atlet muda di Parepare ini sangat besar untuk menjadi atlet tenis meja profesional. Harus memperbanyak turnamen lagi, agar mereka bisa merasakan atmosfer berlaga di kejuaraan,” papar anggota DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua PTMSI Parepare, IPTU Sukri Abdullah mengungkapkan, pihaknya memang setiap hari melaksanakan latihan untuk mengasah kemampuan atletnya.

“Kita setiap hari melaksanakan latihan untuk pengembangan kemampuan para atlet, apalagi saat ini kita persiapan Pra Porda dan Porda,” ungkapnya.

Dalam persiapan Pra Porda, kata Sukri, pihaknya menyiapkan 15 atlet kemudian akan diseleksi untuk ajang Pra Porda tersebut.

Baca Juga :  Ketua Panitia Puncak Hari Santri: Yang terhormat Wamenag Yang Sempat Jadi Berita Nasional

“Kuotanya lima orang satu daerah, kalau Parepare, siapkan 15 atlet dan kita akan seleksi lagi, yang terbaik itu akan kami ikutkan Pra Porda,” tutupnya. (*)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close