Nasional

Anggota DPR RI: Pegawai di 18 Lembaga yang Dibubarkan Harus Diperhatikan

Jakarta – Anggota Komisi II DPR RI Syamsurizal meminta pemerintah memberikan perhatian terhadap pegawai pada 18 lembaga yang dibubarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini.

“SDM atau pegawai pada lembaga yang dibubarkan jangan sampai terabaikan, karena ini berkenaan dengan profesi atau pekerjaan orang,” ungkap politis PPP ini, Selasa (21/17/2020).

Dirinya mendorong pemerintah memberikan solusi terhadap pegawai yang kehilangan pekerjaan di 18 lembaga tersebut agar tidak kehilangan pendapatan.

“Apalagi di tengah situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata dia.

Namun, kata Syamsurizal, pada prinsipnya ia menilai bahwa pembubaran 18 lembaga itu merupakan langkah strategis sebagai upaya efektivitas kerja pemerintahan.

“Selain itu tentunya sebagai upaya pengurangan beban anggaran pemerintah di tengah terjangan musibah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dikatakannya, 18 Lembaga yang dibubarkan tentunya sudah melalui kajian yang mendalam dan dipertimbangkan dengan matang oleh Presiden Jokowi sehingga dinilai tidak efektif keberadaannya.

“Baik dikarenakan kerjanya tidak terlalu urgent ataupun dikarenakan lembaga tersebut cakupan kerjanya berbenturan dengan lembaga lain,” pungkasnya. (*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close