Daerah

Peringati Milad ke-12, Gampoja Gelar Pengobatan Gratis

Sinarpembaruan.com, PAMEKASAN-Gabungan Anak Muda Ponjanan (Gampoja) bekerjasama dengan Puskesmas Batumarmar menggelar cek kesehatan dan pengobatan gratis terhadap warga desa Ponjanan, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Ketua Umum Gampoja, M Rony Syamsuri dan merupakan dari rangkaian kegiatan peringatan Milad Gampoja yang ke-12.

“Kita adakan cek kesehatan penyakit tidak menular, kemudian pemeriksaan lab darah dasar yang terdiri dari cek kolesterol, asam urat dan kecing manis,” kata Rony.

Foto bersama tim Gampoja dengan tim medis Puskesmas Batumarmar

Sebelumnya, dilakukan edukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar yang disosialisasikan langsung oleh tim dari Puskesmas Batumarmar. Lalu dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai protokol kesehatan terhadap pencegahan Covid 19.

“Tim Puskesmas  yang dilibatkan dalam kegiatan ini terdiri dari dokter, perawat, bidan, laborat, Promkes dan Kesling,” jelasnya.

Dikatakan Rony, pada rangkaian Milad Gampoja digelar 4 kegiatan, diantaranya pemeriksaan dan pengobatan gratis, diskusi online dengan Tema Peran Pemuda dalam meyikapi kebutaan masyarakat terhadap Covid 19.

“Selanjutnya acara puncak perayaan Milad Gampoja ke XII serta tasyakutan dan doa bersama,” jelasnya.

Sementara itu, dr. Suaydiy Okdiyanzah yang merupakan tim dari Puskesmas Batumarmar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Gampoja.

ÔÇťAcara tadi contoh peran aktif pemuda untuk kebaikan seluruh warga yang ada disekitarnya. Kemudian dengan menjalin koordinasi yang baik antara pemuda dan puskesmas maka berbagai upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat akan terlaksana dengan baik dan mampu menghadirkan kebermanfaatan bagi semua,” papar Suaydiy.

Hal positif ini bisa menjadi contoh positif bagi pemuda di desa-desa lain bahwa pemuda itu bisa punya peran penting dalam masyarakat.

Semoga gerakan pemuda dari ponjanan bisa semakin meluas lagi sehingga mampu menghadirkan mamfaat yang lebih besar lagi bahkan  di luar desa Pojanan dengan berafiliasi bersama pemuda-pemuda dari desa lain sehingga gerakannya lebih masif,” tutupnya. (ipul)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close