Nasional

Bantu Penanganan Pasien Covid-19, Anas Tahir Bagikan APD dan Obat-obatan ke RS Banyuwangi

BANYUWANGI – Anggota DPR RI Anas Tahir memberikan sejumlah bantuan berupa alat pelindung diri (APD), obat-obatan dan rapid tes serta alat kesehatan lainnya kepada RSUD Blambangan Banyuwangi dan RS Nahdlatul Ulama Mangir Banyuwangi.

Penyaluran ini dilakukan di tengah masa reses sekaligus halal bihalal Anggota Komisi IX DPR RI.

“Bantuan ini sebagai wujud perhatian langsung kepada pihak RS untuk mempercepat penanganan Covid 19, sekaligus merupakan kelanjutan dari bantuan 40 ton sembako yang dilakukan menjelang idul fitri lalu,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut kepada wartawan, kamis (28/5/2020).

Politisi yang berasal dari bumi Blambangan Banyuwangi ini mengingatkan tentang pentingnya disiplin guna mengurangi dan mencegah penyebaran Covid 19. Ia meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintan.

“Dalam kesempatan ini, saya kembali mengingatkan masyarakat agar terus berdisiplin menerapkan protokal covid-19 di tengah pandemi” imbuhnya.

Anas juga mengingatkan agar masyarakat bersiap-siap menghadapi tatanan new normal yang akan diterapkan tidak lama lagi oleh pemerintah.

“Beberapa Provinsi akan segera diterapkan tatanan new normal, masyarakat dihimbau segera bersiap-siap beradaptasi dengan suasana normalitas baru yang akan dibuka pada bulan Juni mendatang” terangnya.

Sebelumnya Anas juga memberi bantuan dengan mendirikan posko Ramadhan di berbagai wilayah antara lain, Tangerang Selatan, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Mojokerto.[]

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close