Nasional

Fraksi PPP DPR RI Ngotot Minta Pemerintah Segera Turunkan Harga BBM

Sinarpembaruan.com, JAKARTA – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Anwar Idris meminta pemerintah untuk segera menurunkan harga BBM mengingat harga minyak mentah dunia saat ini sedang anjlok bahkan sempat bergerak minus.

“Penurunan harga ini selain karena alasan harga minyak mentah yang anjlok, juga agar rakyat Indonesia bisa menikmati harga BBM murah,” ungkap Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Dikatakannya, apalagi masyarakat saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi covid-19. Penyesuaian harga BBM ini akan mengurangi beban masyarakat yang saat ini mengalami penurunan pendapatan.

Lebih lanjut disebutkan, penyesuaian harga BBM ini juga sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo dalam rapat tebatas beberapa waktu lalu yang meminta bawahannya untuk segera menyesuakan harga BBM dengan harga minyak dunia.

“Sudah tidak ada alasan lagi bagi Pertamina untuk tidak menurunkan harga BBM. Maka turunkan lah segera! Turunkan hari ini atau esok hari, sebab karena sudah waktunya untuk diturunkan,” paparnya kepada media melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (2/5/2020)

“Penurunan harga BBM juga akan membuat biaya pengiriman logistik akan turun yang juga bisa berkontribusi pada penurunan harga, khususnya harga-harga kebutuhan pokok,” tutupnya. (hk)

Baca Juga :  Adzan Berkumandang di Atas Mobil Aksi Demo BEM SI Batalkan Pemecatan 57 Pegawai KPK
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close