Nasional

Lawan Corona, Alia Laksono Ajak Milenial Lawan Hoaks Dengan Perbanyak Literasi Media

Sinarpembaruan.com, Jakarta – Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Kreatifitas dan Inovasi Milenial Alia Noorayu Laksono mengatakan, kalau berita hoax dan maintaining our mental health adalah salah satu tantangan kaum milenial di tengah pandemi corona saat ini.

Karena itu, Alia mengajak kaum milenial untuk memperbanyak literasi media, agar terhindar dari hoax. Di samping itu, yang tidak kalah penting adalah maintaining our mental health (menjaga kesehatan mental kita)

“Menjaga mental positif adalah hal sangat penting, selain itu juga harus tetap produktif rohani dan jasmani. Karena keduanya sangat berkaitan. simple dan mudah, ketika membaca yang baik maka pikiran kita juga baik, kesehatan kita pun juga akan stabil. Mental health itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik kita,” ucap Alia di Jakarta, Rabu (19/4/2020).

Menurutnya, situasi pandemi seperti saat ini dibutuhkan kerja kolosal seluruh elemen bangsa untuk saling bantu satu sama lain, sebagaimana tradisi gotong-royong dalam kearifan lokal kita.

“Saya sudah memberikan donasi secara pribadi, target kami adalah frontliner seperti tenaga medis, dan yang kehilangan pekerjaan mereka, There is always a way to help others, by helping yourself to let yourself help others,” pungkas Alia.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia dengan tema “How to be Productive During PSBB”. Kegiatannya yang disiarkan secara live streaming di RCTI+ ini dihadiri oleh Komika terkenal Pandji Pragiwaksono dan dipandu Farros. (AT)

Baca Juga :  SUBSIDI GAS ELPIJI 3 KG AKAN DICABUT, INI RESPON KOMISI VII DPR RI
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close