KesehatanNasional

PKB Nilai Pemerintah Tak Perlu Lakukan Lockdown

Sinarpembaruan.com, Jakarta – Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar menilai pemerintah tidak perlu melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona. Pandemi virus ini bisa dicegah asalkan masyarakat disiplin menjalankan berbagai himbauan pemerintah.

“Upaya-upaya seperti isolasi mandiri disarankan terus dipraktekkan secara disiplin, ikhlas oleh segenap warga masyarakat,” ujar Marwan Jafar di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, ia mengusulkan BUMN untuk memproduksi bilik disinfektan. Ia mencontoh Vietnam yang berhasil menghentikan penyebaran pandemi virus corona melalui produksi bilik tersebut.

“Sebaiknya pemerintah, melalui lembaga-lembaga BUMN terkait yang bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi misalnya, dapat segera membuat bilik disinfektan yang menyemprotkan zat natrium chlorida (garam) buat dimanfaatkan banyak warga masyarakat,” tuturnya.

“Vietnam sudah menerapkan pembuatan bilik disinfeksi ini dan dapat menahan penyebaran Covid-19 secara signifikan,” tambah politikus PKB ini.

Marwan memberikan saran pemerintah bahwa produksi bilik disinfektan itu dibuat di dalam negeri saja. Pembuatan disinfektan itu, tegasnya, diharapkan bisa mencegah penyebaran corona di Indonesia. (MI)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close