EkonomiKesehatan

DPR Minta Pemerintah Kendalikan Harga Masker dan Hand Sanitizer Tak Melambung Tinggi

Sinarpembaruan.com, Jakarta – Sejak pandemi virus corona mewabah di tanah air, harga-harga masker, hand sanitizer, alkohol scoret dan kebutuhan kesehatan lainnya melambung tinggi. Anggota DPR Komisi IX dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Anas Thahir meminta pemerintah membiarkan harga barang-barang itu tak terkendali.  

“Harga-harga penjualan masker, hand sanitizer, alkohol scoret dan kebutuhan kesehatan lain tidak boleh dibiarkan bergerak liar tak terkendali seperti saat ini,” ujar Anas Thahir, dalam rilis yang diterima redaksi sinarpembaruan.com, Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Karena itu, kata Anas, pemerintah harus mengawasi secara ketat dan memberikan sanksi yang sepadan bagi setiap pelanggaran yang dilakukan pengusaha alat kesehatan (alkes) dan obat-obatan. Beban masyarakat tidak boleh dibiarkan semakin berat.

Sementara itu, Anas mengapresiasi tindakan pemerintah dalam menghadapi pandemi corona dengan distribusi alat pelindung diri (APD), obat-obatan dan rapid test di beberapa daerah.

“Perlu ada percepatan distribusi APD, masker dan obat-obatan untuk segera sampai ke daerah-daerah bahkan sampai ke desa, agar masyarakat tidak dilanda ketegangan yang berkepanjangan,” tegasnya. (AR)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close