KesehatanNasional

PPP Instruksikan Seluruh Kadernya Berikan Arahan Soal Social Distancing

Sinarpembaruan.com, Jakarta – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan instruksi kepada seluruh kadernya untuk  memberikan pengarahan terkait jaga jarak atau social distancing bagi masyarakat. Sebab, tidak semua masyarakat mengetahuinya.

“Karena wabah corona ini berbeda dengan yang lainnya yang melarang adanya kumpul-kumpul. Maka instruksinya langsung ke per orangan. Karena baik di sekretariat DPP maupun DPW membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang,” kata Wasekjend DPP PPP Achmad Baidowi di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Partai berlambang ka’bah itu juga memberikan instruksi kepada para kadernya di parlemen untuk menyediakan berbagai kebutuhan untuk pencegahan corona. Misalnya, menyediakan hand sanitizer di masjid dan mushola.

“Tentu yang 19 orang anggota fraksi PPP diperintahkan untuk membantu di Dapil masing-masing, begitupun dengan anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota untuk terlibat aktif, baik secara langsung ataupun tidak langsung. Hal yang paling sederhana penyediaan hand sanitizer di masjid dan musholla,” tambah Awiek atau Achmad Baidowi.

Diketahui, jumlah kasus positif corona di Indonesia per 22 Maret 2020 bertambah 64 kasus positif baru. Karena itu, total kasus positif corona di Indonesia mencapai 514 kasus positif corona.

Selain itu, ada penambahan pasien yang sudah sembuh sebanyak sembilan orang, sehingga total yang sudah sembuh sebanyak 29 orang. Namun, terdapat juga penambahan yang meninggal sebanyak 10 orang.

“Meninggal jadi sebanyak 48 orang, semua datanya sudah didistribusikan dan diberikan ke pemerintah provinsi,” kata Jubir penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Sementara itu, hingga Sabtu (21/3), total kasus positif corona sudah mencapai 450 orang. Sebanyak 20 orang telah sembuh dan 38 orang meninggal dunia. (AR)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close