Nasional

Pemerintah Diminta Tindak Pihak yang Izinkan 49 TKA China Masuk Indonesia

Sinarpembaruan.com, Jakarta – Anggota DPR Komisi IX Anas Thahir mengecam kedatangan 49 tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Kendari pada Minggu (15/3/2020). Ia minta pemerintah menindak tegas pihak-pihak yang memberikan izin mereka masuk ke Indonesia dengan mudah.

“Yang mengizinkan pekerja China masuk ke Indonesia sudah keterlaluan, pihak berwenang harus memberikan sanksi yang sepadan agar tidak sampai terulang lagi,” kata Anas, Rabu (18/3/2020).

Politisi PPP ini juga mendesak pemerintah segera menindak tegas oknum korporasi yang telah mengundang rombongan TKA asal China itu masuk ke Indonesia. Selain itu, ia meminta pemerintah mengungkap kasus tersebut secara gamblang.

“Jika ada yang  ingin menutupi kasus ini, dia telah dengan sengaja menghalangi akses informasi publik untuk memperoleh berita yang benar, dan bisa menumbuhkan maraknya berita hoax yang menyesatkan. Ini mencurangi amanah kekuasaan yang ada di pundaknya,” imbuhnya.

“Kalau tidak mau disebut penghianat, jangan malah membuat kebijakan sendiri yang melawan kebijakan besar negara. Bisa runyam kalau terus menerus begini,” tutup dia. (AT)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close