Kesehatan

Pasien Corona Bertambah, Luhut Tegaskan Indonesia Tak Perlu ‘Lockdown’

Sinarpembaruan.com, Jakarta – Warga positif corona (covid-19) bertambah menjadi 117 pasien. Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Indonesia tak perlu melakukan ‘lockdown’.

“Mengenai lockdown, saya kira tidak perlu berpikir ke situ. Setiap negara kan punya masalah sendiri-sendiri,” ujar Luhut, di Jakarta, Senin (16/3/2020).  

Luhut memastikan bahwa pemerintah telah melakukan koordinasi yang cukup erat, sehingga penanganan virus corona ini dinilainya terkendali. Karena itu, ia menegaskan bahwa masyarakat tak perlu panik menghdapi covid-19.

“Proses pengambilan keputusan pada Presiden Joko Widodo dilakukan secara cermat. Presiden mendengar semua pandangan-pandangan dan beliau memutuskan dengan tegas dan cermat juga. Saya mengikuti itu semua dan saya melihat proses pengambilan keputusan itu baik sekali. Jadi kalau ada yang komentar sini dan sana, ya mungkin dia hanya melihat 1 angle saja. Kita melihat banyak angle untuk kepentingan nasional,” terangnya.

“Kita masih bisa mengontrol seperti belajar dari rumah, ini kita teleconference, tidak perlu ketemu banyak-banyak di kantor lagi. Saya kira kita belajar untuk ke depan ini banyak melakukan pertemuan-pertemuan seperti ini lebih efisien juga. Tidak perlu travelling, apalagi makin bagus teknologinya,” pungkasnya. (AT)

Baca Juga :  Lawan Corona, Anggota Dewan Minta Pemerintah Gunakan Dana SILPA
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close