KesehatanOlahraga

Jaga Ketahanan Tubuh, Parat Atlet Disarankan Diberikan Vaksin Influenza

Sinarpembaruan.com, Jakarta –  Kepala Sub. Direktorat Karantina Kesehatan Dirjen P2P Kementerian Kesehatan, Dr Banget Saragih, menyarankan agar para atlet dan ofisial melakukan vaksin influenza guna menjaga ketahanan tubuh. Sebab, virus corona merupakan jenis virus yang baru, tapi memiliki gejala yang sama dengan influenza.

“Tujuannya adalah untuk mencegah terkena infeksi penyakit menular di tempat tujuan dan mencegah penyakit ini meular dari tempat keberangkatan ke tempat tujuan pulang,” ujar Banget Saragih, di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

FINASIM PPITKON Kemenpora Dr Haryono mengatakan, pihaknya menyediakan vaksin gratis bagi para atlet menjelang berbagai pertandingan olahraga termasuk olimpiade. Meski begitu, ia menyarankan para atlet agar memiliki gaya hidup sehat.

“Menjelang  Olimpiade, kami mendukung penuh partisipasi para atlet Indonesia agar dapat memberikan performa terbaiknya saat berlaga di berbagai pertandingan. Maka, kami mendorong para atlet agar memiliki gaya hidup yang sehat, termasuk melakukan vaksinasi untuk memberikan perlindungan diri dan pencegah penyebaran penyakit menular,” kata dia. (MJ).

Baca Juga :  Lewat Medsos, Dokter Cantik Stella Arzsa Edukasi Masyarakat Soal Bahaya Corona
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close