Internasional

Mahathir Dituduh Jadi Pemicu Gejolak Politik Malaysia, Ini Bantahannya

Sinarpembaruan.com, Malaysia – Mahathir Mohamad dituduh sebagai pemicu gejolak politik Malaysia. Tak terima dengan tuduhan tersebut, mantan Perdana Menteri Malaysia ini membantahnya.

“Apakah benar saya mengundurkan diri tanpa alasan? Saya, yang mendapatkan dukungan partai penguasa dan oposisi, termasuk (mantan PM) Najib Razak dan lainnya yang sedang menjalani sidang korupsi? Ini tidak masuk akal,” kata Mahathir, seperti dilansir AsiaOne, Kamis (5/3/2020).

Dia meletakkan jabatan, jelas Mahathir, setelah setelah menyatakan di hadapan Raja Abdullah bahwa dia tidak mendapat dukungan mayoritas. Kemudian dia sempat mengajukan calon lain kepada partai koalisi dan partai yang dipimpinnya, Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) untuk menggantikannya sebagai perdana menteri. Akan tetapi, usulannya itu ditolak.

“Siapa yang akan ganti saya. Rakyat bosan dengan orang politik yang mengutamakan pencitraan. Saya mengusulkan untuk membentuk pemerintahan dipimpin bukan oleh profesional dan politikus tidak tunduk terhadap agenda partai. Tetapi usulan saya ditolak. Saya pun meletakkan jabatan,” tegas Mahathir. (FN)

Baca Juga :  Orang Makassar Penyebar Islam Pertama di Australia
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close