Nasional

Indonesia Positif Virus Korona, DPR Sebut Petugas di Bandara Kurang Serius

Sinarpembaruan.com, Jakarta – Anggota Komisi IX Fraksi Golkar, Darul Siska menilai pengawasan pemerintah sangat lemah dalam mengantisipasi masuknya virus korona (Covid-19) warga negara asing sangat gampang masuk ke Indonesia. Terjangkitnya dua warga negara Indonesia (WNI) menandakan pemerintah kebobolan karena kurangnya pengawasan terhadap asing yang keluar masuk negara ini. Kali ini warga Jepang yang menularkan virus mematikan tersebut kepada rakyat indonesia.

“Ini ternyata petugas-petugas kita di pintu masuk Indonesia kebobolan, jadi tidak teliti. Nah, menjadi perhatian pemerintah,” kata Darul saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/3/2020).

Darul mengatakan, pemeriksaan sampel terhadap setiap orang yang hendak masuk ke Indonesia seharusnya dilakukan secara ketat dan teliti tanpa kompromi dengan siapapun. Namun, hal tersebut menurutnya tidak dilakukan dengan tegas.

“Mulai detik ini jangan lagi pemeriksaan itu sampel-sampel, jangan random-random. Harus semua orang masuk di Indonesia itu diperiksa betul-betul dengan proses dan prosedur yang benar,” tuturnya.

Darul mengklaim, miris melihat langsung keadaan bagaimana kurangnya pengawasan dan pemeriksaan di bandara negara kita secara ketat. Untuk itu, lanjut dia, mulai saat ini semuanya harus bekerja ekstra ketat.

“Pasti kurang teliti lah, di bandara-bandara saya juga kemarin baru datang dari Papua saya lihat tidak teliti banget tuh pemeriksaannya. Nah, kalau sudah preseden yang umumkan, ini bahaya. Maka, menurut saya bukan Menkes yang harus bekerja keras tapi Imigrasi juga harus ektra ketas mengawal lalu lalang orang asing, semua petugas di bandara juga, semua penerbangan juga harus teliti dan mewaspadai,” tambahnya. (i)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close