Internasional

Raja dan Ratu Belanda akan Kunjungi Indonesia, ke Mana Saja?

Sinarpembaruan.com, Jakarta – Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima dari Kerajaan Belanda akan berkunjung ke Indonesia pada 9-13 Maret 2020. Kepala Badan Otorita Pariwisata Danau Toba Arie Prasetyo menjelaskan, Raja dan Ratu Belanda itu akan berkunjung ke beberapa titik di Indonesia.

“Mereka juga akan ke Yogyakarta, Kalimantan dan terakhir ke Danau Toba,” kata Arie di Jakarta, Sabtu (29/2/2020)

Raja dan Ratu Belanda akan berkunjung selama sehari di Danah Toba. Danau

Toba akan menjadi destinasi penutup keduanya, setelah sebelumnya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Untuk ke Danau Toba, Raja dan Ratu Belanda akan mendarat di Bandara Internasional Silangit di Tapanuli Utara. Lalu keduanya akan ke jalan darat ke sejumlah tempat di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Kemudian, dilanjutkan dengan kapal ke Samosir dan Parapat, sebelum kembali ke Belanda melalui Bandara Kualanamu di Deliserdang, Sumatera Utara.

“Di Tobasa mereka akan ke Bukit Singgolom yang berlatarbelakang Danau Toba. Nanti akan mengambil sesi foto resmi disana. Lalu ke Tampahan untuk melihat rumah ada Batak yang sudah berusia ratusan tahun. Kemudian di Samosir dan Parapat. Di Parapat nanti akan ada sesi konfrensi pers dengan media,” terangnya.

Ia menjelaskan, momen kedatangan Raja dan Ratu Belanda ini sangat baik untuk promo wisata Danau Toba ke negara-negara Eropa khususnya Belanda. Sebab, Raja dan Ratu datang bersama jurnalis media-media ternama dari Belanda.

“Foto resmi yang diambil di Bukit Singgolom akan disebarkan ke jaringan media di Belanda. Ini promosi gratis yang efektif bagi kita,” pungkasnya. (FN)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close